Calon wakil presiden Ri, Sandiaga Uno saat berkunjung ke Pasar Terong Makassar. Minggu 19 Agustus 2018/Muhammad Fardi.Gosulsel.com

Gencar Road Show, Pengamat Sebut Gerakan Sandi Ancam Petahana

Minggu, 27 Januari 2019 | 16:17 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Calon wakil presiden nomor 02, Sandiaga Salahuddin Uno gencar melakukan road show, termasuk di Sulsel. Sejak ditetapkan sebagai Cawapres, pasangan Prabowo Subianto ini sudah melakukan 4 kali kunjungan di Sulsel.

Gerakan politik Sandiaga ini dinilai sebagai ancaman bagi petahana Joko Widodo yang berpasangan dengan KH. Ma’ruf Amin. Apalagi, eks Wakil Gubernur DKI Jakarta ini menemui langsung grass root dalam setiap lawakan politiknya.

Pengamat politik dari Universitas Bosowa Makassar, Arief Wicaksono mengatakan, gerakan politik Sandiaga cenderung serius melawan petahana.

“Kalau saya lihat Sandi Uno memang frekuensinya tinggi sekali ya ke Sulsel. Tapi itulah memang upayanya bersama Prabowo sebagai penantang yang serius memenangkan arena. Mengancam petahana itu pasti,” kata Arief Wicaksono, Minggu (27/1/2019).

Dia tidak menepis, jika hal itu massif dilakukan Sandiaga hingga pemilihan, maka tentu akan menjadi ancaman dan mengikis suara petahana.

“Bisa saja, apalagi gerakan paslon 01 masih selalu di wilayah abu-abu, apakah menggunakan fasilitas negara atau pemerintah atau tidak. Itu berbanding terbalik dengan gerakan paslon 02,” ucapnya.

Menurut Arief, hal ini tentu harus dilakukan Paslon 02 untuk mengejar secara simultan elektabilitas Jokowi-Ma’ruf. “Harus semakin masif saja bertemu calon pemilih,” tandasnya.(*)


BACA JUGA