Damkar Maros membersihkan sampah sisa banjir, Minggu (27/1/2019)
#

Gunakan Alat Seadanya, Damkar Butuh Seminggu Bersihkan Sampah Sisa Banjir di Sungai Maros

Minggu, 27 Januari 2019 | 15:29 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM — Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Maros bersama dengan Aliansi Masyarakat Tanggap Bencana, yang terdiri dari Pramuka Peduli, FPTI Maros, Ogan, OPA Trans dan SAR Maros, berbondong-bondong melakukan pembersihan sampah banjir yang tersangkut di jembatan Maros.

Kepala Bidang (Kabid) Damkar Kabupaten Maros Muhammad Roem, Minggu (27/1/2019), mengatakan bahwa sudah tiga hari pembersihan sampah ini dilakukan pasca surutnya air banjir yang melanda Kabupaten Maros.

“Tim Damkar bersama aliansi sejak tiga hari yang lalu melakukan pembersihan disini, untuk mengurai sampah yang tersangkut,” kata Roem.

Lanjutnya, bahwa sampah-sampah ini diurai oleh tim gabungan dengan menggunakan alat seadanya seperti parang, linggis, kapak, tali, dan juga pelampung.



“Yah kita gunakan alat yang ada. Sampahnya diurai biar dibawa air mengalir ke pinggir sungai dan selanjutnya diangkut petugas kebersihan,” katanya.

Untuk proses pembersihannya sendiri, Roem menargetkan akan berjalan sampai beberapa hari ke depan,”Melihat alat yang kita gunakan, proses pembersihan bisa sampai lebih seminggu,” katanya.

Diketahui bahwa selain di sungai Maros, sampah juga masih terlihat menumpuk di sekitar kota Maros, juga lorong-lorong pemukiman warga.(*)


BACA JUGA