Wapres Kunjungi Lokasi Banjir di Gowa, Minggu (27/1)

Hari Ini, Wapres dan Mensos Tinjau Lokasi Banjir di Makassar dan Gowa

Minggu, 27 Januari 2019 | 09:43 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Wakil Presiden RI (Wapres), Jusuf Kalla bertolak ke Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, pagi ini, Minggu (27/1/2019). JK, akronim namanya dijadwalkan akan meninjau lokasi bencana banjir.

Wapres beserta istri Mufidah Jusuf Kalla dan rombongan terbatas menggunakan Pesawat Khusus Kepresidenan BAe RJ-85. Mereka lepas landar dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta pada pukul 07.00 WIB atau 08.00 WITA.

Diperkirakan tiba di Pangkalan Udara TNI AU Hasanuddin, Makassar pukul10.20 WITA

Setibanya di Makassar, Wapres rencananya langsung disambut oleh Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdulah dan Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Sulawesi Selatan

Lalu Wapres didampingi oleh Gubernur Sulawesi Selatan dan rombongan dengan berkendaraan mobil menuju lokasi banjir.

Kemudian Wapres didampingi oleh Gubernur Sulawesi Selatan dan rombongan dengan berkendaraan mobil menuju Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, Jl. Urip Sumoharjo No.269, Makassar untuk memimpin Rapat tentang Penanggulangan Banjir usai istirahat, sholat dan makan siang.

“Setelah memimpin rapat, Wapres beserta Ibu Mufidah Jusuf Kalla dan rombongan dengan Pesawat yang sama kembali menuju Jakarta dilepas oleh Gubernur Sulawesi Selatan beserta dan Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Sulawesi Selatan masing-masing beserta pendamping. Dan tiba di Jakarta pada sore di hari yang sama,” kata Juru Bicara Wapres RI, Husain Abdullah, Minggu pagi (27/1/2018).

Dikabarkan sebelumnya bahwa Bencana banjir yang melanda Kota Makassar dan enam kabupaten di Sulawesi Selatan, disebabkan oleh intensitas hujan yang tinggi.

Enam wilayah yang diterjang banjir yaitu Kabupaten Gowa, Kota Makassar, Kabupaten Maros, Kabupaten Pangkep, Kabupaten Barru dan Kabupaten Soppeng.

Mendampingi Wapres dalam rombongan pesawat diantaranya Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Doni Monardo, Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Soeharso Monoarfa, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Bambang Widianto, Staf Khusus Wapres Alwi Hamu, Staf Khusus Wapres M. Abduh, Tim Ahli Wapres M. Ikhsan serta Iskandar Mandji.(*)


BACA JUGA