Pelaku Utama Penyerangan Sejumlah Sekretariat di Unismuh Diringkus Polisi

Minggu, 27 Januari 2019 | 21:00 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Jusrianto - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Satu pelaku utama penyerangan sejumlah sekretariat di Kampus Unismuh Makassar, diringkus Timsus Polsek Rappocini. 

Diketahui, pelaku utama penyerangan tersebut bernama Hairul Darwis alias Berang-berang. Berang-berang diamankan di Komplek Graha Nusa, Kabupaten Mamuju, Sulbar, Jum’at (25/1/2019).

Kanit Reskrim Polsek Rappocini IPTU Iqbal mengatakan, penangkapan tersebut berawal dari anggota Timsus Polsek Rappocini melakukan penyelidikan tentang keberadaan pelaku. 

“Saat diketahui berada di Mamuju, tim langsung bergerak dan berhasil meringkus Berang-berang,” ungkap Iqbal, Minggu (27/1/2019).



Dari hasil interogasi, kata Iqbal, Berang-berang mengakui perbuatanya telah melakukan pengrusakan beberapa sekretariat yang ada di Unismuh Makassar.

“Kita masih terus dalami kasus tersebut dan dan measih mengejar pelaku lainya,” kata Iptu Iqbal.

Iqbal menambahkan, dari pengakuan Hairul, pelaku lainnya yang ikut melakukan pengeroyokan dan pengrusakan sejumlah fasilitas kampus berjumalh tiga orang dan merupakan Mahasiswa Fakultas Teknik Unismuh Makassar.

Sebelumnya, pada Minggu 13 Januari dini hari lalu, terjadi penyerangan dan pengeroyokan di sejumlah sekretariat lembaga kampus Unismuh Makassar, setidaknya ada sembiln sekretariat yang diserang, Seperti sekretariat UKM Pahala, UKM Talas, UKM KSR, UKM HW, Tapak Suci, HMJ Fisika, HMJ Seni Rupa, HMJ Matematika dan HMJ PPKN.(*)