Ilustrasi

Pencuri Spesialis ‘Door to Door’ Diringkus Polisi

Minggu, 27 Januari 2019 | 20:23 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Jusrianto - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Tim Resmob Polda Sulsel meringkus pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) di Jalan Borong Raya, Kota Makassar, Minggu (27/1/2019).

Pelaku diketahui bernama Ardi alias Ridwan (20) kuli buruh bangunan asal Komplek Kodam, Kodam Makassar.

Pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) diringkus oleh polisi di Jalan Borong Raya, Kota Makassar, Minggu (27/1/2019)

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, penangkapan tersebut berdasarkan informasi yang diperoleh anggota Resmob Polda Sulsel.

“Saat diketahui, tim kemudian langsung mendatangi TKP dan berhasil mengamankan Ardi,” ungkap Dicky beberapa saat lalu.



Dari hasil interogasi kata Dicky, Ardi mengakui telah melakukan aksi curas di beberapa wilayah hukum di Kota Makassar.

“Saat dibawa untuk dilakukan pengembangan pencarian barang bukti dan penunjukan TKP. Ardi sempat memberontak melawan petugas dan berusaha melarikan diri sehingga petugas memberikan tembakan peringatan sebanyak 3 kali,” paparnya.

Akan tetapi tidak diindahkan oleh Ardi, kata Dicky, sehingga petugas melakukan tindakan tegas dengan menembak ke arah kaki pelaku dengan maksud untuk melumpuhkan Ardi.

“Ardi pun terjatuh dan mengalami luka tembak 1 kali pada kaki kanan bagian betis dan 1 kali pada pada kaki kiri bagian mata kaki. Kemudian dilakukan penanganan medis di Rumah Sakit Bhayangkara,” bebernya.

Setelah dilakukan perawatan medis, Ardi bersama dengan barang bukti berupa 1 unit laptop merk Acer, televisi dan mesin air diamankan di Mapolsek Manggala  untuk proses hukum lebih lanjut.

Berikut TKP yang pernah dilakukan pencurian oleh Ardi:

1. TKP door to door di Jalan Borong Raya Kecamatan Manggala, Kota Makassar bersama Pikri (tertangkap) dan 1 lagi DPO berhasil mengambil 1 unit televisi merk Samsung dan 1 mesin pompa air. 

2. TKP door to door Jalan Borong Raya, Kota Makassar bersama Pikri dan 1 lagi DPO berhasil mengambil 1 (satu) unit laptop merk Acer.

3. TKP door to door Jalan Borong Raya  bersama Pikri dan 1 lagi DPO berhasil mengambil 1 unit mesin pompa air. 

4. TKP door to door Jalan Borong raya  kota makassar bersama Pikr berhasil mengambil 1 unit mesin pompa air dan 1 unit HP merk Oppo warna putih.

4. TKP door to door di Toko Meubel Jalan Borong raya bersama temannya (DPO)  berhasil mengambil 1 unit mesin bor dan 1 unit gurinda.

5. TKP door to door Jalan Hertasning raya pinggir kanal bersama Pikri dan 1 lagi DPO  berhasil memgambil 1 unit mesin pompa air.

6. TKP door to door di Taman puri Sari dekat Waduk Jalan Borong Raya bersama Pikri dan 1 lagi DPO berhasil mengambil 1 unit televisi merk Polytron.(*)


BACA JUGA