Ular Sanca Gegerkan Warga Pangkep, usai banjir melanda, ular sanca sepanjang 4 meter muncul dari hutan hendak menuju ke pemukiman warga, sabtu malam (26/1)
#

Usai Diterjang Banjir, Ular Sanca 4 Meter Gegerkan Warga di Pangkep

Minggu, 27 Januari 2019 | 13:42 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

PANGKEP,GOSULSEL.COM – Seekor ular jenis sanca batik muncul membuat warga Kampung Ulawerang, Desa Baring, Kecamatan Segeri, Pangkep menjadi geger. Hal itu, lantaran ular sepanjang sekitar empat meter itu memasuki pemukiman warga, Sabtu malam sekitar pukul 22.30 Wita.

Menurut keterangan warga setempat, ular sanca tersebut datang dari arah hutan menuju pemukiman warga kampung Ulawerang.

“Kami melintas tiba-tiba ular tersebut melintang di jalan menuju rumah warga,” kata salah seorang warga Abdul Malik. Minggu (27/1/2019).

Menurut Malik, setiap kali air banjir surut ular sejenis itu sering muncul di dalam kampung. Mengingat, bahwa rerata warga sekitar berprofesi sebagai petani juga peternak ayam kampung.



“Disinikan warga banyak yang beternak ayam. Mungkin, ularnya lapar dan masuk ke kampung,” kata Malik.

Setelah ditemukan oleh warga, ular tersebut kemudian dibunuh dan dibuang. Hal itu dilakukan oleh warga sebagai bentuk antisipasi suatu hal yang tidak diinginkan.

“Ular sebesar itu menerkam ayam masih mending. Kalau anak-anak bagaimana, jadi warga memilih membunuh ular tersebut,” tutupnya. (*)


BACA JUGA