Sejumlah warga yang rumahnya terkena luapan air dari Sungai Jeneberang harus mengungsi di posko pengungsian yang disediakan oleh Dinas Sosial Kabupaten Gowa di pasar Minasamaupa, Sungguminasa, Rabu (23/01/2019)

700 Lembar Pakaian Sekolah Siap Disalurkan ke Korban Bencana Alam di Gowa

Senin, 28 Januari 2019 | 10:53 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Sebanyak 700 lembar pakaian sekolah siap disalurkan ke sejumlah daerah terdampak banjir di Kabupaten Gowa. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa, Salam.

Menurut Salam, banjir dan longsor yang terjadi di wilayah Kabupaten Gowa beberapa waktu yang lalu mengabarkan sejumlah siswa sekolah kehilangan pakaian termasuk seragam sekolah.

“Alhamdulillah sejumlah dermawan juga ikut membantu 700 lembar pakaian sekolah dan sekarang sudah siap disalurkan,” kata Salam.

Lanjutnya, “Dan sekarang kita masih mendata, apa lagi kan masih evakuasi. Di Sapaya belum kita data sampai sekarang karena belum ada yang bisa dihubungi di sana saya juga coba hubugi Korwilnya tapi belum bisa tersambung.”



Selain itu, Salam juga menambahkan akan melakukan trauma healing untuk memulihkan anak-anak korban bencana alam yang mengalami trauma.

“Kita libatkan Psikologi UNM (Universitas Negeri Makassar) yang selama ini kerja sama dengan Unicef yang baru saja mereka dari Palu untuk melakukan kegiatan sama,” katanya.

Saat ini tim trauma healing tersebut sudah mulai melakukan bimbingan kepada sejumlah anak-anak di beberapa posko pengungsian di Kabupaten Gowa.(*)


BACA JUGA