Sekda Makassar, Muhammad Anshar, yang juga Kadis PU Makassar

Jadi Sekda, Pemkot Makassar Buka Lelang Jabtan Pengganti Muhammad Anshar

Senin, 28 Januari 2019 | 20:30 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM–Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar akan segera membuka lelang jabatan eselon II. Terdapat 15 jabatan yang lowong di lingkup Pemkot Makassar, salah satunya adalah Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Makassar yang saat ini masih dijabat oleh Muhammad Anshar.

Muhammad Anshar yang baru saja dilantik sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, kembali dipilih oleh Wali Kota untuk merangkap sebagai Kepala Dinas PU hingga terpilihnya Kepala Dinas PU yang baru.

“ini sudah mau dibuka, saya kira besok sudah bisa kita umumkan. Ada 15 jabatan yang lowong. Pak Anshar sementara dirangkap dulu. Sampai ada lelang jabatan yang selesai,” tegas Danny, Senin (28/1/2019)

Danny mengatakan, ada beberapa kriteria khusus yang menjadi pengganti Muhammad Anshar sebagai Dinas PU Kota Makassar, diantaranya memiliki pengalaman, paham persoalan teknis pekerjaan umum dan bertanggung jawab.



“Kriteria khusus, saya kira orang yang berpengalaman. Kedua, paham teknis, ketiga selalu bertanggung jawab dengan pekerjaannya, karena itu punya konsekuensi hukum. Saya belum tahu siapa yang berhak, biarkan lelang nanti yang menyeleksi mereka,” jelas Danny.

Sementara itu, Sekda Kota Makassar, Muhammad Anshar menuturkan, perihal penggantinya, ia mengharapkan kepala dinas yang baru mampu memahami masalah masalah teknis pekerjaan umum.

“Dinas PU itu adalah salah satu dinas yang menangani masalah teknis, jadi memang harus menjadi basic-nya. Kita juga harus lihat latarbelakang, makanya di lelang jabatan nanti akan terlihat siapa yang layak,” terangnya. (*)