Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Koopsau) II menyerahkan bantuan untuk korban banjir di Perumahan Zigma Royal Kabupaten Gowa, Senin (28/1/2019).

Koopsau II Kembali Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir di Gowa

Senin, 28 Januari 2019 | 23:47 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Koopsau) II menyerahkan bantuan untuk korban banjir di Perumahan Zigma Royal Kabupaten Gowa, Senin (28/1/2019).

Kepala Penerangan Koopsau II, Mayor Sus Husban Abady mengatakan bahwa hal tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian keluarga besar Koopsau II kepada masyarakat yang terkena bencana alam.

“Maka Warga Koopsau II juga menyisihkan sebagian dari rezki yang mereka miliki untuk diberikan kepada saudara-saudaranya yang tertimpa musibah tersebut pada hari ini,” katanya.

Lanjutnya, batuan berupa beras Air Mineral, Indo Mie, Susu Anak-anak, bahan makan siap saji, pakaian dan perlengkapan Bayi lainnya merupakan bantuan tersebut berasal dari para Pejabat Makoopsau II, para Perwira, Bintara dan Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil Makoopsau II.



“Bantuan tersebut diserahkan secara resmi oleh Aspotdirga Kaskoopsau II Kolonel Pom Muhammad Nur mewakili seluruh Warga Koopsau II, yang diterima langsung oleh warga yang terkena korban banjir bertempat di Posko Perumahan Zigma Royal,” ungkapnya.

Ia juga menyebutkan bahwa sebelumnya Persatuan Istri-istri dari Prajurit TNI Angkatan Udara atau PIA Ardhya Garini telah menyalurkan bantuan di daerah Kabupaten Maros.

“Ini semua dilakukan oleh Pengurus PIA Ardhya Garini dan anggotanya sebagai wujud kepedulian serta ikut merasakan beban penderitaan yang dialami oleh saudara-saudara kita yang tertipa bencana banjir di daerah Kabupaten Maros,” jelasnya.

Mayor Sus Husban Abady juga mengatakan apa yang dilakukan oleh warga TNI Angkatan Udara dan keluarga besar TNI Angkatan Udara patut diapresiasi dengan baik. Kalau menurutnya bagaimanapun TNI berasal dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat.

“Sehingga apa yang terbaik bagi rakyat maka juga terbaik bagi TNI, dan ini adalah merupakan salah satu bentuk pengabdian TNI untuk rakyat sebagai bentuk implementasi dari nilai-nilai kemanusiaan sebagaimana yang tercantum dalam Pancasila pada Sila kedua yaitu ‘Kemanusiaan Yang Adil Dan Beradab’,” tambahnya.

Diketahui, selain menyalurkan bantuan, TNI Angkatan Udara juga membantu pemerintah khususnya Pemerintah Kabupaten Gowa menyuplai bantuan lewat udara ke beberapa tempat yang terisolir, seperti di Kelurahan Sapaya Kecamatan Bungaya.(*)