Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan salurkan bantuan dan temui langsung para korban bencana banjir dan longsor di Kecamatan Bungaya, Sabtu (26/1/2019)

Pasca Bencana, Jaringan 4G Sudah Masuk Sapaya

Senin, 28 Januari 2019 | 11:43 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Pasca bencana alam longsor yang terjadi di Kelurahan Sapaya Kecamatan Bungaya, selain memutus aliran listrik juga memutus jaringan telpon dan internet.

Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Kerjasama Sekretariat Daerah Kabupaten Gowa, Abdullah Sirajuddin mengatakan bahwa saat ini jaringan internet sudah mulai aktif di Kelurahan Sapaya.

“Alhamdulillah tadi malam tim Telkomsel telah sampai di site Sapaya dan Bontoloe, Kecamatan Bungaya yang dipimpin langsung oleh Manager Networks Service Area Makassar, Benedictus Budi. Hingga saat ini 2 (dua) site tersebut telah ON AIR menggunakan genset. Service Telkomsel 2G, 3G maupun 4G sudah ON,” kata Bang Doel sapaan Abdullah Sirajuddin.

Sementara itu, untuk membantu penerangan, Bupati Gowa, Adnan Purictha Ichsan YL saat ditemuai usai mendampingi Wakil Presiden RI Jusuf Kalla mengatakan bahwa saat ini Pemerintah Kabupaten Gowa telah mengirimkan 7 unit genset ke Kecamatan Bungaya.



“Untuk sementara kita sudah kirim 7 genset ke atas untuk sementara kita bagi, ada di Sapaya, di Buakkang dan di Rannaloe,” ujar orang nomor satu di Gowa tersebut.(*)