Danny Pomanto lantik Sekda baru Makassar, Senin (28/1/2019)/Nurfadillah Bahar/GOSULSEL.COM

Sah! Muhammad Anshar Resmi Jadi Sekda Kota Makassar

Senin, 28 Januari 2019 | 18:23 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Muhammad Anshar akhirnya resmi dilantik sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar. Pelantikan dan pengambilan sumpah pegawai negeri sipil dalam jabatan pimpinan tinggi Pratama ini berlangsung di Celebes Convention Center (CCC) Makassar, Senin (28/1/2019).

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan’Danny’Pomanto mengatakan pelantikan tersebut merupakan hari bersejarah di mana hadirnya Sekda definitif kota Makassar menjadi bagian terwujudnya kesejahteraan Kota Makassar.

“Di hadapan 20 ribu mata, tentunya pelantikan ini menjadi bagian yang bersejarah, sebelum mengakhiri jabatan, tentunya di bawah kepemimpinan sekda Makassar harus menjaga kota Makassar seperti sekda sekda sebelumnya,” ujar Danny dalam sambutannya.

Danny juga menuturkan, kegiatan tersebut tak hanya sekadar pelantikan Sekda semata, namun juga merupakan rangkaian kegiatan silaturahim dengan jajaran Pemerintah Kota bersama dengan seluruh masyarakat di Kota Makassar.



“Ini merupakan ajang silaturahmi birokrasi kota Makassar dengan masyarakat disertai pelantikan sekda. Intinya adalah setiap tahun kita melakukan silaturahmi di tempat ini. Sekalian melantik sekda kita,” jelasnya.

Danny Pomanto lantik Sekda baru Makassar, Senin (28/1/2019)/Nurfadillah Bahar/GOSULSEL.COM

“Pelantikan sekda kali ini cukup berbeda dari tahun sebelumnya. Karena ini sekda lelang, tidak di tunjuk-tunjuk, tapi sesuai dengan jalur yang dilakukan,” sambung Danny.

Ia juga berterima kasih kepada para Pj. Sekda sebelumnya yang telah berhasil menjalankan amanah berat hingga dilantiknya pejabat definitif yang baru.

“Saya berterima kasih kepada pejabat sekda, Ibu Naisyah, selama enam bulan menjabat. Baru pertama kali menjabat sebagai Sekda, tetapi berhasil melaksanakan tugas tugas berat, seperti pemindahan mall, PKL Kanrerong dan tugas tugas berat lainnya,” tutur Danny.

Tugas pertama yang harus dilakukan oleh Sekda yang baru, kata Danny, adalah melakukan konsolidasi hingga ke kelurahan yang ada di Kota Makassar.

“Tugas pertama adalah konsolidasi, saya minta konsolidasi ke bawah. Saya akan temani dia, untuk konsolidasi dari kelurahan ke kelurahan. Itu kuncinya kekompakan di kota Makassar,” tandasnya.

Sementara itu, Sekda definitif Kota Makassar, Muhammad Anshar berjanji akan menjalankan amanah dan tanggung jawab yang diemban kepadanya.

“Posisi Sekda itu adalah mensupport, tentu tidak terlepas dari visi misi Bapak Wali Kota. Saya harus memperkuat itu. Apa yang telah dirintis dan dilaksanakan oleh Plt Sekda sebelumnya insyaallah akan saya lanjutkan. Jika ada yang perlu dibenahi, akan saya benahi,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA