Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa dr Hasanuddin

Antisipasi Penyakit Pasca-bencana, Dinkes Gowa Lakukan Ini

Selasa, 29 Januari 2019 | 09:16 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Pasca bencana alam banjir dan longsor yang terjadi di Kabupaten Gowa beberapa waktu lalu, ancaman penyakit berpotensi dialami oleh para pengungsi.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa, dr Hasanuddin menjelaskan sudah melakukan upaya pencegahan timbulnya penyakit pasca bencana tersebut.

Salah satu yang dilakukan Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa adalah, menyiapkan obat-obatan di setiap posko pengungsian, khususnya untuk dataran tinggi.

“Setiap pengungsian itu ada obat kita siapkan. Jadi kalau ada yang sakit tinggal kita obati,” kata Hasanuddin, Selasa (29/1/2019).



Selain meyiapkan obat-obatan, dr Hasanuddin juga melibatkan sejumlah tenaga kesehatan, khususnya yang ada di dataran rendah untuk ikut membantu di dataran tinggi yang terkena dampak musibah.

“Jadi semua petugas itu kita arahkan ke posko-posko pengungsian khususnya di dataran tinggi,” paparnya.

Petugas kesehatan yang diarahkan membantu, kata dr Hasanuddin, berasal dari Puskesmas di dataran rendah, mulai dari Puskesmas Bontonompo Selatan, Bontonompo, Kampili, Kanjilo, Moncobalang, Pattallassang, Paccellekang, dan Puskesmas Somba Opu.(*)


BACA JUGA