Menpan-RB, Syafruddin didampingi bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, memberikan keterangan kepada wartawan di posko induk bencana, kantor Bupati Gowa, Selasa (29/1)

Menpan RB Puji Kinerja Aparat Daerah di Sulsel Tangani Korban Bencana

Selasa, 29 Januari 2019 | 17:11 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Syafruddin memuji kinerja aparat yang ada di Sulawesi Selatan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Syafruddin saat melakukan kunjungan ke Posko Induk Bencana Gowa yang berlokasi di Baruga Karaeng Pattingalloang, Kantor Bupati Gowa, Selasa (29/1/2019).

“Saya hanya mengecek aparat karena itu domain saya. Tapi saya lihat jalan semua aparat, karena aparat yang menangani semua. Tidak seperti dampak bencana yang ada di Sulawesi Tengah itu aparatnya lumpuh, di Banten aparatnya lumpuh, di Lombok lumpuh tapi syukur Alhamdulillah di Sulawesi Selatan tidak, justru aparatnya yang aktif me-recovery semua itu,” ungkapnya.

Syafruddin juga mengatakan salah satu yang harus ditangani cepat adalah infrastruktur. Karena menurutnya infrastruktur merupakan salah satu kebutuhan utama yang dibutuhkan masyarakat khususnya penyaluran bantuan.



“Tidak akan cukup anggarannya hanya di provinsi tingkat dua tapi harus di-backup. Oleh karena itu, saya akan mendorong itu untuk cepat direhabilitasi dan recovery infrastruktur kembali kerena kebutuhan publik itu. Kalau pasar tidak ada masalah tetap berjalan,” jelasnya.(*)


BACA JUGA