Pemerintah Kabupaten Gowa kembali mengirimkan genset ke Kecamatan Bungaya, Selasa (29/1/2019)

Pemkab Gowa Kembali Kirimkan Bantuan Genset ke Bungaya

Selasa, 29 Januari 2019 | 20:55 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Setelah sempat mengirimkan 7 bantuan genset ke Kecamatan Bungaya beberapa waktu lalu, hari ini Pemerintah Kabupaten Gowa kembali mengirimkan genset ke Kecamatan Bungaya, Selasa (29/1/2019).

Genset 900 KVA sebanyak 13 buah dan genset 5000 KVA sebanyak 2 diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni dan Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan saat berkunjung ke Kecamatan Bungaya.

Selain bantuan genset, pada kesempatan tersebut juga diserahkan bantuan logistik dan santunan kepada masing -masing ahli waris dan bantuan logistik diserahkan kepada Camat Bungaya, Muhammad Natsir Tompo, di Kantor Camat Bungaya yang disaksikan pihak Kementerian Sosial RI.

Kr. Kio sapaan akrab Wabup Gowa mengatakan bahwa bantuan yang diserahkan hari ini berasal dari Kemensos RI, instansi pemerintahan, dan beberapa perusahaan serta masyarakat yang peduli dan prihatin dengan masyarakat korban bencana banjir dan longsor.

“Satunan kematian dan bantuan yang diberikan oleh Pemkab Gowa dipergunakan dengan sebaik-baiknya, semoga dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban dan bisa memberikan manfaat bagi korban yang tertimpa bencana,” ujarnya.

Tak hanya itu, Wabup Gowa juga menyampaikan belasungkawa terhadap korban bencana yang terjadi pada Selasa lalu. Dia mengatakan bahwa cobaan ini adalah ujian dari Allah SWT, yang harus diterima dengan penuh keikhlasan dan kesabaran.

“Ini adalah cobaan yang harus kita terima dengan penuh ikhlas dan sabar, segala kesusahan jika kita lalui dengan baik akan membawa hikmah untuk kita. Kami, Pemerintah Kab Gowa akan terus mensupport dan memberikan bantuan kepada korban yang tertimpa bencana,” tambahnya.

Di waktu yang sama, Priska juga meninjau lokasi pengungsian korban bencana alam yang berada di Masjid Syuhada Kel. Sapaya Kecamatan Bungaya. Beliau berbincang dengan masyarakat di pengungsian tersebut sambil memberikan dukungan kepada korban bencana banjir dan tanah longsor di Kelurahan Sapaya.(*)