Tujuh SIswi dan 1 guru Sekolah Putri Darul Istiqomah Maros akan study banding ke berbagai negara seperti turki dan Jepang, Senin (29/1)
#

Tujuh Orang Siswi Sekolah Putri Darul Istiqomah Maros Studi Banding ke Turki

Selasa, 29 Januari 2019 | 17:24 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS,GOSULSEL.COM – Siswi Sekolah Putri Darul Istiqamah Maros belajar di berbagai negara. Setelah pada Desember 2018 lalu melakukan studi banding di Jepang, kali ini siswi SPIDI Maros berangkat ke Turki.

Sebanyak 7 siswi dan 1 guru berangkat ke Turki, pada Senin kemarin. Para siswi akan belajar kurang lebih dua pekan di Turki.

Program ini diinisisasi tiga bulan sebelumnya oleh Dewan Pembina SPIDI Maros, Safwan Saad saat melakukan kunjungan bersama Direktur Pendidikan SPIDI, Riza Sativani Hayati bersama beberapa siswi pada bulan September 2018 lalu.

“Diharapkan siswi SPIDI Maros dapat belajar banyak hal tentang keislaman dan pengetahuan global lainnya saat berada di Turki,” ujar Riza Sativani Hayati, Selasa (29/1/2019).



Program Overseas ke beberapa negara ini menjadi salah satu program unggulan yang ada di SPIDI Maros untuk memperkaya pengetahuan siswi, baik tentang keislaman dan pengetahuan umum lainnya.

“Selain itu program ini diperuntukkan untuk membentuk kemandirian siswi, kemampuan berbahasa asing, serta persiapan mereka untuk lanjut di luar negeri nantinya,” jelasnya.

Selain Jepang dan Turki, siswi SPIDI Maros telah mengunjungi beberapa negara, diantaranya Singapura, Malaysia dan Arab Saudi.

Pada bulan April mendatang, SPIDI Maros akan memberangkatkan siswi ke Amerika Serikat dan pada Juli akan diadakan pertukaran pelajar dengan sekolah di Singapura.(*)