Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Sulsel, bekerjasama dengan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) AGPAII Maros, menyerahkan bantuan kepada korban banjir di Maros, Rabu (30/1)
#

Guru Agama Ikut Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Maros

Rabu, 30 Januari 2019 | 13:00 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS,GOSULSEL.COM – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Sulsel, bekerjasama dengan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) AGPAII Maros, melakukan penyaluran bantuan kepada korban terdampak banjir bandang yang menerjang Kabupaten Maros beberapa hari yang lalu. Rabu (30/1/2019).

Bantuan sembako yang disalurkan berupa beras, mie instant, susu, teh, gula, roti dan juga uang tunai.

Sekretaris DPW AGPAII Sulsel Ahmad Tuppu mengatakan, bahwa bantuan ini merupakan inisiatif dan juga rasa empati para guru agama Islam terhadap para korban terdampak banjir.

“Bantuan yang kita salurkan ini merupakan donasi para guru agama yang bernaung di AGPAII. Kita berduka dan kita berempati kepada saudara kita yang terdampak dari bencana alam ini,” katanya.



Senada hal itu, sekretaris DPD AGPAII Maros Muhammad Rijal mengatakan, guru agama Kabupaten Maros bersama AGPAII sulsel peduli terhadap korban banjir bandang yang melanda, kepedulian itu dibuktikan dengan cara memberi bantuan sembako.

“Korban banjir khususnya kepada para guru agama yang terkena banjir selain itu juga kepada warga miskin, orang tua jompo, janda-janda serta anak yatim,” katanya.

Sementara itu, Kepala kementrian Agama Kabupaten Maros KH.Syamsuddin Ballu, mengapresiasi kepedulian para guru agama yang bahu-membahu untuk membantu para korban.

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada para guru agama yang terlibat dalam kegiatan ini, semoga perhatian dan kepedulian kita bernilai ibadah dan diberkahi,” tuturnya.