Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Maros
#

Percepat Pelayanan, Kantor Perizinan Maros Dipindahkan

Rabu, 30 Januari 2019 | 18:07 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM — Setelah banjir besar menerjang Maros pekan lalu, Pemkab Maros telah membuka pelayanan, meski sebelumnya beberapa kantor dibersihkan dan sejumlah peralatan terendam banjir. Namun, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Maros memilih pindah kantor untuk mempercepat pelayanan.

Kepala Dinas DPMPTSP Maros, Andi Rosman menjelaskan, pelayanan untuk mengurus perizinan bagi warga Maros sudah dibuka. Saat ini kantornya berada di Gedung Baruga C di samping Gedung Serbaguna Pemkab Maros.

“Alhamdulillah, pelayanan kami cepat buka, karena telah diarahkan oleh pak Bupati Maros untuk menempati Gedung Baruga C. Bangunan kantor kami terendam air saat banjir, sehingga kami pindah sampai renovasi selesai,” jelasnya, Rabu (30/1/2019).

Dia melanjutkan, peralatan di kantornya terendam cukup banyak, di antaranya meja kerja 27 buah, komputer 38 unit, printer 26, server 3 unit, UPS 5 unit, scanner 2 unit, laser jet 3 unit, dispenser 5 unit, meja rapat 2 buah dan 1 set sound system.



“Meski beberapa aset kantor terendam, tapi itu bukan kendala, sebab untuk server sudah bagus. Data aman, yang habis adalah arsip dan tidak mengganggu pelayanan. Kami tetap maksimalkan pelayanan dengan memanfaatkan apa yang ada,” ungkapnya.(*)