Kapolsek Parangloe ikut mengusung keranda jenazah warga ke pemakaman

Turut Berduka, Kapolsek Parangloe Ikut Mengusung Keranda Jenazah Warga ke Pemakaman

Rabu, 30 Januari 2019 | 18:25 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Rusli - GoCakrawala

GOWA, GOSULSEL.COM — Rasa kepedulian sosial Kapolsek Parangloe, AKP Abd Madjid tidak sebatas pada korban bencana alam saja. Setiap ada kematian di rumah warga, ia juga selalu hadir.

Sesibuk apa pun itu. Madjid pasti menyempatkan diri hadir melayat. Sebagai bentuk turut berduka cita. Tidak sekadar melayat. Madjid bahkan ikut serta mengusung keranda jenazah warganya yang meninggal hingga ke pemakaman.

Seperti dilakukan pada jenazah salah satu tokoh masyarakat Desa Borisallo, Coa Dg Nyalla yang meninggal dunia, Rabu, (30/1/2019). Selain datang melayat, Madjid bersama warga juga memanggul keranda jenazah almarhum ke pemakaman di Dusun Pakkolompo dan mendoakannya.

“Apa yang dilakukan pak Kapolsek itu sebagai bentuk turut berduka cita atas meninggalnya salah satu tokoh masyarakat yang selama ini kerap membantu polisi menjaga kamtibmas,” ujar Bhabinkamtibmas Desa Borisallo, Bripka Fabliyanto.



Kesempatan itu juga dimanfaatkan oleh Madjid bersilaturahmi dan bertemu dengan warga Pakkolompo. Kepada warga, perwira berpangkat tiga balok di pundak itu mengimbau agar warga tetap kompak menjaga kamtibmas menjelang Pemilu 2019.

Kerabat almarhum Coa Dg Nyalla, Sofyan Dg Liang menyatakan salut atas kepeduliaan tinggi yang diperlihatkan Kapolsek Parangloe kepada warga yang berduka. Kades Borisallo ini juga berterima kasih.

“Senang rasanya Parangloe punya sosok Kapolsek seperti pak Madjid,” tutur.(*)