3 Pencuri Spesialis Ponsel dan Laptop di Kos-kosan Mallengkeri Ditembak Petugas

Kamis, 31 Januari 2019 | 02:04 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Jusrianto - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Akbar Nur (27), Asrul (32) dan Resa (26) harus merasakan timah panas dari Timsus Polda Sulsel karena berusaha melawan saat diamankan petugas kepolisian. 

Akbar, Asrul, Resa dan Fadel (18) merupakan pelaku pencurian spesialis pembobol rumah atau kos-kosan yang kerap beraksi di wilayah hukum Polrestabes Makassar. 

Panit Timsus Polda Sulsel IPDA Artenius MB mengatakan, tiga orang yang ditembak petugas merupakan residivis yang tak pernah kapok melakukan aksi pencurian.

“Ketiga pelaku ini telah beberapa kali menjalani hukuman dari Pengadilan Negeri Makassar,” ungkapnya saat ditemui di Rumah Sakit Bhayangkara, Kota Makassar, Rabu (30/1/2019).



Diketahui, empat pelaku diamankan di kediamannya masing-masing. Dan saat dilakukan pengembangan kasus, tiga pelaku berusaha melawan petugas dan mencoba kabur.

“Sudah diberi tembakan peringatan sebanyak tiga kali. Namun karena tak diindahkan, ketiganya terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas. Kemudian kita bawa ke RS Bhayangkara untuk penanganan medis,” paparnya.

Dari hasil interogasi, dalam melakukan aksinya komplotan tersebut menyasar sejumlah indekos di Jalan Skarda, kompleks Tabaria, Jalan Pabentengan, dan Jalan Mallengkeri.

“Kita juga amankan beberapa barang bukti berupa 2 buah laptop dan 4 unit Hp yang diduga hasil curian pelaku,” tambahnya.

Saat ini pelaku bersama barang bukti telah diamankan di Mapolsek Rappocini untuk proses hukum lebih lanjut.(*)