Kinaya Indah Ranggina

Belajar Bahasa Inggris di YouTube, Murid Ini Jadi Duta English SD Islam Athirah

Kamis, 31 Januari 2019 | 06:29 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Tanpa kursus ataupun belajar khusus, siapa sangka murid Sekolah Dasar (SD) Islam Athirah I Makassar, Kinaya Indah Ranggina ini mahir berbahasa inggris.

Anak dari  H. Tautoto Tana Ranggina yang tak lain adalah Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Sulawesi Selatan ini mengaku pintar berbahasa Inggris karena sering nonton YouTube.

Anak dari pasangan H. Tautoto Tana Ranggina dan Hj.St. Faitmah ini kerap menggunakan smartphone milik orang tuanya untuk menonton YouTube berbahasa Inggris.

Dengan kepintarannya itulah murid kelas dua di Sekolah Dasar (SD) Islam Athirah I Makassar ini dinobatkan menjadi Duta English.



“Di kelas hanya saya yang diangkat menjadi duta English,” kata anak bungsu dari tiga bersaudara ini.

Sementara itu, untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggrisnya, Kinaya, sapaan akrabnya sering menonton tayangan anak-anak di Youtube yang berbahasa Inggris.

Selain itu anak bungsu dari pasangan H. Tautoto Tana Ranggina dan Hj.St. Faitmah ini, juga bercita-cita menjadi dokter sekaligus penghafal Alquran.

Untuk mencapai cita-citanya, ia rajin menghapal Alquran. Saat ini ia fokus menghapal Alquran juz 30 bersama teman-temanya di Taman Pendidikan Alquran Bapenda Sulsel.

Sedangkan menurut Toto sapaan Kepala Bapenda Sulsel, smartphone bila digunakan dengan bijak akan bermanfaat bagi kehidupan bahkan dapat menjadi guru yang baik.(*)