Celengan Masjid Musyafir di Dusun Pattunuang, Desa Samangki, Kecamatan Simbang, Maros, dibobol maling
#

Celengan Masjid Dibobol Maling, Uang Tunai Rp20 Juta Raib

Kamis, 31 Januari 2019 | 13:20 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM — Celengan Masjid Musyafir di Dusun Pattunuang, Desa Samangki, Kecamatan Simbang, Maros, dibobol maling. Akibatnya, uang tunai sebanyak Rp20 juta raib dibawa kabur pelaku. 

Hal itu diketahui setelah Imam Masjid Musyafir Yusuf Lallo (49) melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian sektor (Polsek) Bantimurung, Maros, dengan nomor LP:08/I/2019/SPKT/Sek. Rabu (30/1/2019) kemarin. 

Kapolsek Bantimurung AKP Jumahir menjelaskan, Kamis (31/1/2019), berdasarkan hasil keterangan Imam masjid dan saksi-saksi (pengurus masjid) bahwa pada saat hendak membunyikan radio masjid untuk pelaksanaan ibadah sholat subuh. Para pengurus masjid kaget melihat kotak celengan yang terbuat dari seng dan besi pencabut paku berceceran di lantai kamar Imam Masjid tempat di mana uang celengan tersebut disimpan. 

“Pelapor kaget karena saat melihatnya berserakan di lantai isinya sudah tidak ada bersama dengan uang celengan lainnya yang ditaruh di dalam lemari,” katanya. 



Celengan Masjid Musyafir di Dusun Pattunuang, Desa Samangki, Kecamatan Simbang, Maros, dibobol maling

Dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), para pelaku masuk ke dalam masjid dan mengambil uang celengan dengan cara mencungkil pintu kamar Imam Masjid. 

“Adapun cara pelaku mengambilnya yaitu mencungkil atau merusak pintu ruangan Imam Masjid kemudian membuka lemari dan merusak gembok tempat penyimpanan uang yang terbuat dari seng,” terang AKP Jumahir. 

Dalam peristiwa ini, pelaku pencuri uang celengan Masjid Musyafir berhasil membawa kabur uang senilai Rp20 juta, dan dalam pengejaran pihak kepolisian.(*)