Logo IJTI Sulsel

Peringati Hari Pers Nasional, IJTI Sulsel Gelar Coaching Clinic

Kamis, 31 Januari 2019 | 17:35 Wita - Editor: Irwan AR -

MAKASSAR,GOSULSEL.COM – Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia Pengurus Daerah Sulsel akan menggelar coaching clinic, 14 Februari mendatang sebagai rangkaian memeringati hari pers nasional yang jatuh pada 9 Februari nanti.

Coaching klinic, menjadi sharing pengalaman serta memberikan wawasan tentang aktivitas dan pekerjaan seorang wartawan khususnya di dunia pertelevisian.

Acara ini turut didukung Pemerintah Kota Makassar, dimana beberapa pekan lalu sebelumnya Ketua IJTI Sulsel melakukan audience dan bertemu dengan Walikota Makassar, Danny Pomanto sekaligus meminta kesediannya hadir membuka acara.

“Beliau berkenan hadir,” ujar Kabid Diklat & Kompetensi, Vincent Waldy.

IJTI Sulsel pada kegiatan nanti, mengusung tema 360 menjadi jurnalis televisi, yang akan diselenggarakan di Balai Anging Mammiri Makassar, (rumah jabatan Walikota Makassar).

Coaching akan menghadirkan para kepala biro televisi nasional di Makassar, untuk saling berbagi pengalaman dan berbagi pengetahuan.

“Selain itu, para peserta akan dipandu langsung oleh presenter tv lokal dan nasional. nantinya peserta bisa langsung praktek secara dekat menjadi Jurnalis. Termasuk bagaimana menjadi reporter yang beretika di lapangan sebagai Jurnalis,” ungkap Ketua IJTI sulsel Hudzaifah Kadir.

Tambahnya, kegiatan ini dibuka umum dan gratis, dan dikhususkan bagi pelajar SMA/sederajat. caranya gampang hanya dengan mendaftar dan mengirimkan data diri ke email : [email protected].

” saya ingin ada proteksi dini bagi pelajar, apalagi era media mainstream pelan pelan dihantui oleh tumbuh berkembangnya media sosial, nah lewat kegiatan ini akan ada tips dan trik khusus yang pastinya mengajak dan berbagi buat pelajar di Makassar ,” tegas Zeva, sapaan akrab ketua IJTI.(*)