Pelantikan ppengurus ISEI cabang Makassar periode 2019-2020/Kamis (31/1/2019)/Fadillah Bahar/GOSULSEL.COM

Lantik Pengurus ISEI Makassar, Perry Ingatkan Tiga Unsur Penting

Jumat, 01 Februari 2019 | 01:10 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI), yang juga menjabat sebagai Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo melantik pengurus ISEI cabang Makassar periode 2019-2020.

Pelantikan ini berlangsung di aula Macora The Rinra Hotel Makassar, Jl. Metro Tanjung Bunga, Kamis (31/1/2019) malam.

Perry menuturkan, ISEI memiliki peranan penting untuk bisa berkontribusi secara nyata baik pada perekonomian nasional maupun daerah, khususnya di Kota Makassar.

“Bagaimana ISEI pusat maupun ISEI daerah, termasuk ISEI Makassar, untuk bisa berkontribusi nyata di dalam perekonomian. Pertama kepengurusan ISEI itu mewakili tiga pihak. Kalangan akademis, kalangan wirausaha dan juga kalangan pengambil kebijakan (pemerintah),” jelas Perry.



Perry Warjiyo ISEI

Selanjutnya, ISEI juga diharapkan tidak hanya memberikan kontribusi terhadap tiga pihak, tetapi juga mampu memberikan rekomendasi-rekomendasi kepada pemerintah dari pemikiran akademisi.

Dengan begitu, kata Perry, banyak yang bisa dikembangkan yakni bagaimana lebih mendorong ekonomi di Sulsel agar peran strategis ISEI Makassar bisa lebih baik.

“Karena ingat, posisi strategisnya Sulsel itu bisa menjadi hak ekonomi Indonesia timur, hak ini yang bisa kita manfaatkan.
Caranya perlu lebih banyak mendorong usaha usaha manufacturing di daerah ini dari berbagai sumber daya alam yang bisa diproses,” terangnya.

Oleh karena itu, ia mengingatkan agar semua pengurus memahami dan melaksanakan secara baik terkait tiga hal tersebut, sehingga bagaimana ISEI ini dapat menjadi kontribusi nyata bagi perekonomian nasional dan daerah.

“Mohon diperkuat organisasinya, agar mewakili ABG yaitu Akademisi, Bisnis (dunia usaha), dan Government (pemerintah/pembuat kebijakan). Sehingga sinergi itulah yang menghasilkan ISEI kontribusi nya bisa dirasakan,” tukasnya.(*)


BACA JUGA