Ketua Tim Penggerak PKK (TP PKK) Bantaeng, Hj Sri Dewi Yanti didampingi Ketua TP PKK Desa Labbo, Andi Khaerunnisa dan Kades Labbo, Sirajuddin Umar, menyerahkan beasiswa prestasi kepada 102 pelajar di Aula Kantor Desa Labbo, Sabtu (2/2/2019)
#

Dianggarkan Lewat Dana Desa, Ratusan Pelajar Desa Labbo Peroleh Beasiswa Prestasi

Sabtu, 02 Februari 2019 | 18:18 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Kontributor: Asmaun - Gosulsel.com

BANTAENG, GOSULSEL.COM — Sebanyak 102 pelajar dari Desa Labbo, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Bantaeng menerima beasiswa prestasi yang diserahkan Ketua Tim Penggerak PKK (TP PKK) Bantaeng, Hj Sri Dewi Yanti didampingi Ketua TP PKK Desa Labbo, Andi Khaerunnisa dan Kades Labbo, Sirajuddin Umar di Aula Kantor Desa Labbo, Sabtu (2/2/2019).

Kades Labbo menjelaskan, beasiswa tersebut sudah dianggarkan dan diserahkan selama 4 tahun berturut-turut. Besaran anggaran yang digelontorkan mencapai puluhan juta rupiah yang diperuntukkan bagi siswa/siswi berprestasi di desanya.

pt-vale-indonesia

“Pemberian beasiswa kali ini merupakan tahun keempat. Pembagian beasiswa bagi siswa berprestasi yang dianggarkan lewat APBD Desa itu dilakukan setiap tahunnya melalui Dana Desa,” ungkap Kades Labbo.

Sirajuddin menyebutkan, jumlah nominal beasiswa yang diberikan kepada murid Sekolah Dasar (SD) mulai Rp200 ribu sampai Rp340 ribu, pelajar SMP mulai Rp380 ribu hingga Rp420 ribu, sedangkan pelajar setingkat SMA antara  Rp420 ribu sampai Rp480 ribu.

Usai penyerahan beasiswa, Ketua TP PKK Bantaeng menyatakan Desa Labbo layak menjadi ikon Desa Pendidikan. Tak hanya di Bantaeng, tapi bisa jadi di Sulsel.

Bukan hanya itu, Desa Labbo juga telah melaunching atau menerbitkan buku bertajuk “Literasi Dari Desa Labbo” sekitar Januari 2019. Buku ini memuat tulisan-tulisan hasil karya murni dari masyarakat Desa Labbo.

“Ini baru satu-satunya desa di Sulsel yang telah menerbitkan buku. Banggalah menjadi masyarakat di Desa Labbo. Harusnya Desa Labbo ini kita jadikan ikon Desa Pendidikan,” ujarnya.

Sri Dewi Yanti menambahkan, saat ini ada delapan sekolah di pedalaman Bantaeng yakni SD Inpres Ganting, SDN 59 Labbo, SD Inpres Panjang, SD Inpres Kasimburang, MIS Al-Hidayah, SMP Negeri 3 Tompobulu, MTs As’adiyah Pattiro dan MA As’adiyah Pattiro.(*)