Yatiman, warga Jalan Syekh Yusuf 3 RT 3 RW 3 Kelurahan Katangka Kecamatan Somba Opu

Lurah Katangka Bantah Jika Warganya Tak Tersentuh Bantuan Pemerintah

Sabtu, 02 Februari 2019 | 19:35 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Lurah Katangka Kecamatan Somba Opu, Karmilah membantah jika warganya yang bernama, Yatiman alamat Jalan Syekh Yusuf 3 RT 3 RW 3 tak pernah tersentuh oleh bantuan pemerintah.

Menurut Karmilah, selama ini warganya tersebut merupakan salah satu anggota Program Keluarga Harapan (PKH). “Tidak betul itu bahwa ini Pak Yatiman tidak tersentuh. Pak Yatiman ini anggota PKH dan penerima bantuan rastra (Beras Sejahtera),” kata Karmilah, Sabtu (2/2/2019).

Karmilah juga mengatakan bahwa sempat mengusulkan agar keluarga Yatiman mendapatkan bantuan bedah rumah. Hanya saja, kata Karmilah Yatiman tidak lolos lantaran kepemilikan tanah tempat tinggal Yatiman.

“Waktu tahun kemarin saya mau usulkan bedah rumah tapi tidak lolos karena itu lahan bukan hak milik Pak Yatiman,” lanjut Karmilah.

Bukan hanya itu, Karmilah menyebutkan bahwa keluarga Yatiman juga mendapat beberapa bantuan seperti Kartu Indonesia Sejahtera.

“Bahkan anak Pak Yatiman yang serumah dengan beliau kami juga masukkan anggota PKH dan penerima bantuan rastra, KIS nya juga ada, KIS subsidi pemerintah ya. Jadi tidak benar kalau dia tidak tersentuh oleh pemerintah,” tandasnya.(*)


BACA JUGA