Bantuan kemanusiaan diserahkan OSIS SMA Negeri 7 Takalar.

OSIS SMAN 7 Takalar Ikut Serahkan Bantuan untuk Korban Longsor di Gowa

Minggu, 03 Februari 2019 | 16:29 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Memasuki hari ke 13 pasca-bencana alam banjir dan longsor di Kabupaten Gowa, sejumlah bantuan kemanusiaan terus berdatangan. Salah satunya dari pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMA Negeri 7 Takalar.

Sejumlah Siswa yang tergabung dalam OSIS SMA Negeri 7 Takalar ikut menyumbangkan sejumlah bantuan ke Desa Pattallikang, Kecamatan Manuju, Minggu (3/2/2019).

Ketua OSIS SMA Negeri 7 Takalar, Hakan Syukur yang menyerahkan langsungĀ  bantuan tersebut ke posko bencana Kecamatan Manuju mengatakan bahwa hal tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian Siswa SMA Negeri 7 Takalar terhadap korban bencana di Kabupaten Gowa.

“Kepedulian untuk sesama itu perlu untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena bencana banjir dan longsor di Sulsel khususnya Kabupaten Gowa ini,” ujarnya.

Hakan Syukur juga mengatakan OSIS SMA Negeri 7 Takalar selama ini aktif menyalurkan bantuan kepada sejumlah daerah yang terkena musibah bencana alam.

“Kegiatan semacam ini juga sudah pernah dilaksanakan sewaktu terjadi gempa bumi dan tsunami Sulawesi Tengah ,” tambahnya.

Sementara itu, salah satu Pembina OSIS SMA Negeri 7 Takalar, Haidir Ali yang ikut mendampingi saat penyerahan bantuan mengapresiasi apa yang dilakukan siswanya. Menurutnya kegiatan tersebut dapat meningkatkanĀ  kepedulian sosial siswa terhadap sesama.

“Kegiatan pemberian langsung ke posko yang terkena bencana itu untuk memberikan nilai pendidikan kepada siswa supaya bisa meningkatkan nilai sosial kepada siswa dan kepedulian terhadap sesama,” ujarnya.

Penyerahan yang disaksikan langsung oleh Kapolsek Manuju, Iptu Kasmawati tersebut, pengurus OSIS SMA Negeri 7 Takalar menyerahkan bantuan berupa mie instan, pakaian bekas layak pakai, kopi, gula, teh, minyak goreng dan biskuit.(*)


BACA JUGA