Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, menyerahan penghargaan kepada pesonel K9 pada kegiatan Anev Kinerja Bulanan Polres Gowa di Aula Mapolres Gowa, Senin kemarin (4/2/2019)

Bencana Alam, Bupati Gowa: Tak Usah Saling Menyalahkan

Selasa, 05 Februari 2019 | 22:20 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Bencana alam berupa banjir dan tanah longsor yang terjadi di Kabupaten Gowa beberapa waktu lalu menewaskan puluhan korban jiwa. 

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL mengatakan bencana alam yang terjadi di Kabupaten Gowa merupakan peringatan dari Tuhan untuk masyarakat.

“Bencana alam yang terjadi di Kabupaten Gowa ini saya yakin dan percaya ini peringatan bagi kita semua,” kata Adnan saat penyerahan penghargaan kepada personel K9 di Aula Mapolres Gowa, Senin kemarin (4/2/2019).

Oleh karena itu, orang nomor satu di Gowa ini berharap bahwa tidak boleh ada yang disalahkan dari kejadian tersebut.

“Tidak boleh kita saling menuduh kalau gara-gara inilah terjadi seperti ini, tidak boleh. Tidak boleh ada orang yang disalahkan, tidak boleh ada organisasi yang disalahkan, tidak boleh siapa pun yang disalahkan ini adalah tanggung jawab kita bersama,” lanjut Adnan.

Namun, kata Adnan yang dibutuhkan sekarang adalah saling mendoakan, saling mengingatkan dan membantu masyarakat yang membutuhkan uluran tangan.

“Kita justru harus sama-sama saling mendoakan dan saling mengingatkan bahwa ini adalah peringatan bagi kita semuanya untuk kita bisa lebih baik di masa yang akan datang,” ujarnya.

Lanjutnya, “Yang paling penting ke depan adalah bagaimana infrastruktur-infrastruktur yang rusak mampu kita perbaiki kembali di mana akses-akses masyarakat bisa kembali seperti biasa. Saya berharap kita semua memiliki komitmen yang sama untuk membantu masyarakat yang tentunya membutuhkan uluran tangan kita.”(*)


BACA JUGA