Aparat kepolisian Polsek Walenrang memeriksa dapur warga Walenrang yang habis terbakar, Senin (4/2/2019)
#

Dapur Ludes Terbakar Saat Pergi Mengantar Anak Sekolah

Selasa, 05 Februari 2019 | 00:02 Wita - Editor: Irwan AR - Kontributor: Eki Dalle - Gosulsel.com

LUWU, GOSULSEL.COM – Belum hilang dari Ingatan Kebakaran Masjid Agung belopa beberapa waktu Lalu, kini Peristiwa kebakaran menghanguskan dapur rumah milik Ruhani (42 tahun) warga Dusun Siporennu Desa Walenrang, Kecamatan Walenrang, Kabupaten Luwu, Senin (4/2/2019).

Sitti yang merupakan salah satu tetangga, mengaku melihat dari luar asap tebal diatas dapur rumah Ruhani, dan langsung berteriak meminta tolong.

“Saya liat asap tebal, saya teriak teriak, tidak lama warga setempat berdatangan untuk membantu memadamkan api, untungnya juga cepat mobil pemadam kebakaran datang” Ungkap Sitti

Personil Polsek Walenrang yang datang ke TKP, langsung melaksanakan olah TKP, dan memintai keterangan beberapa saksi termasuk pemilik rumah.

Menurut Ruhani, saat kebakaran terjadi dia sedang tidak ada di rumah, keluar sebentar untuk mengantar anaknya bersekolah.

“Iye pak, sebelum keluar saya memasak air, menggunakan tungku Dapur Kayu, Kemudian saya tinggalkan rumahuntuk mengantar anaknya ke sekolah dengan keadaan dapur kayu menyala” Ungkapnya kepada Gosulsel.com

Kapolsek Walenrang AKP. Rafli.S.Sos.MH, saat dikonfirmasi membenarkan terjadinya musibah peristiwa kebakaran ini dan masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebabnya.

“Kami menghimbau kepada masyarakat, terkhusus kepada Ibu-Ibu rumah tangga, untuk tidak sekali-kali meninggalkan dapur rumahnya, pada saat api dapur menyala, ini bisa mengakibatkan resiko kebakaran” Pungkasnya.

Dalam peristiwa kebakaran ini tidak ada korban jiwa, dan untuk sementara kerugian ditaksir mencapai 40 Juta rupiah.(*)


BACA JUGA