Logo PSI

PSI Sulsel Tanggapi Santai Mundurnya Sejumlah Kader di Parepare

Rabu, 06 Februari 2019 | 07:25 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Sebanyak 20 kader PSI Kota Parepare mengundurkan diri, tiga diantaranya malah berstatus sebagai Calon anggota legislatif (caleg). Kabar mundurnya sejumlah kader PSI ditanggapi oleh DPW PSI Sulsel, Fadly Noor.

Fadly menilai pengunduran diri sejumlah kader partai adalah hal yang wajar. Dia mengaku PSI selalu menghormati keputusan setiap kader, bahkan ketika memilih mundur sekalipun.

“Ini adalah seleksi alam dalam ber-PSI. Tidak ada tempat untuk cara-cara dan paradigma lama. Sebagaimana kata Soekarno, yang tak murni akan terbakar mati,” kata Fadly, Selasa (5/2/2019).

Diapun mengaku telah melakukan pertemuan dengan sejumlah pengurus PSI Parepare. Dia menjelaskan bahwa PSI Parepare tidak mengelola dana operasional, alasannya sebagai partai baru, PSI memang belum memiliki dana partai untuk dikelola.

Kepada mereka yang mengundurkan diri, terkhusus untuk 3 caleg PSI DPRD Kota Parepare, Fadli berharap agar segera menyetor surat administrasi pengunduran dirinya.

“Himbauan saya bagi yang menyatakan mengundurkan diri, terutama caleg agar menyampaikan pernyataan tertulis kepada DPD PSI Parepare agar partai dapat bersikap ke KPUD setempat,” tandasnya.(*)


BACA JUGA