Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa, Hasna Restu Partai Amanat Nasiola (PAN) dan Ir Amir dari fraksi Nasdem di Desa Sokkolia, Kecamatan Bontomarannu, Kamis (7/1/2019).

DPRD Gowa Temui Konstituennya di Dapil Dua, Ini Harapan Masyarakat

Kamis, 07 Februari 2019 | 16:06 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa, Hasna Restu Partai Amanat Nasiola (PAN) dan Ir Amir dari fraksi Nasdem di Desa Sokkolia, Kecamatan Bontomarannu, Kamis (7/1/2019).

Hasna Restu yang juga politisi Partai Amanat Nasional ini mengatakan bahwa keguitan dilaksanakan untuk mendengar masukan dan aspirasi masyarakat Kabupaten Gowa khususnya dapil II, Bontomarannu, Pattallassang, Parangloe, dan Manuju.

“Kegiatan ini untuk menjaring aspirasi masyarakat melalui temu konstituen setiap kali masa sidang setahun yang dilaksanakan sebanyak 3 reses,” kata Hasna Restu.

Lanjutnya kegiatan tersebut untuk menjalankan Amanat Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2014, pelaksanaan reses oleh anggota DPRD dan mengacu kepada Peraturan Pemerintah Republik Indonesia, Nomor 16 Tahun 2010 tentang Pedoman Penyusunan Peraturan DPRD tentang Tata Tertib DPRD.

“Jadi aspirasi masyarakat atau konstituen yang disampaikan kepada anggota DPRD sewaktu acara reses, dilanjutkan dengan laporan Reses untuk ditindaklanjuti menjadi pokok-pokok pikiran DPRD yang selanjutnya disampaikan kepada Pemerintah Daerah untuk dijadikan program dan kegiatan pembangunan sebagaimana tertuang dalam APBD yang akan dilaksanakan,” jelasnya.

Dari hasil pertemuan tersebut Hasna Restu menjelaskan bahwa bahwa pada umumnya masyarakat menginginkan perbaikan atau kelanjutan jalan tani, jalan poros dan jalan kabupaten.

“Selain itu, Perbaikan tanggul dan penahan air di sawah yang baru-baru ini diterjang banjir juga menjadi keinginan masyarakat,” tambahnya.(*)


BACA JUGA