Endang Surawahadi, Ketua Persit Kodam XIV Hasanuddin (depan)

Ketua Persit KCK PD XIV Hasanuddin Resmikan Griya Keterampilan

Kamis, 07 Februari 2019 | 00:15 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Ketua Persatuan Isteri Tentara (Persit) Kartika Candra Kirana (KCK) PD XIV Hasanuddin Endang Surawahadi telah meresmikan dan membuka penggunaan Griya Keterampilan Kartika Hasanuddin di Jalan Batu Putih Kota Makassar, Rabu (6/2/2019).

Endang Surawahadi dalam sambutannya mengatakan bahwa hal tersebut dilakukan sebagai upaya mengembangkan diri khususnya dalam usaha peningkatan mutu dan keterampilan anggotanya guna mendukung pembangunan di daerah maupun dalam upaya peningkatan ekonomi keluarga.

Selain itu, Endang Surawahadi juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, atas dukungannya dalam pembangunan Griya Kartika Hasanuddin tesebut.

“Saya berharap griya ini dapat menjadi wahana untuk melatih dan meningkatkan keterampilan anggota Persit dan mampu menyalurkan bakat untuk menghasilkan karya terbaiknya,” ujarnya.

Hal yang sama juga dismapaikan, Ketua penggerak (TP) PKK Sulsel Liestiaty F Nurdin dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Ketua Persit KCK PD XIV/Hsn dan Pangdam XIV/Hsn dengan dibukanya Griya Kartika ini untuk umum, sehingga seluruh warga Sulsel dapat menyalurkan bakat dan minatnya serta diharapkan dapat membuka usaha secara mandiri.

“Industri kerajinan merupakan industri kreatif dan strategis dengan memanfaatkan SDM dan SDA yang melimpah di wilayah Sulsel sehingga kerajinan lokal dapat meningkat serta memperkaya hasana identitas lokal di panggung nasional,” ujar Isteri Gubernur Sulsel tersebut.

Mayjen TNI Surawahadi yang hadir dalam acara tersebut juga mengajak seluruh elemen bangsa untuk bersama-sama mendukung upaya peningkatan keterampilan tersebut dan berencana untuk membuat kegiatan yang sama sampai dengan tingkat Korem.

“Kita dukung sama-sama agar bisa menghasilkan produk yang dapat bersaing di level nasional ataupun diekspor, mari kita ramaikan dengan kegiatan pelatihan keterampilan” ucap Pangdam XIV Hasanuddin.(*)