Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Gowa, Mundoap

Pasca Bencana, Perbaikan Infrastruktur Jadi Fokus Dinas PUPR Gowa

Kamis, 07 Februari 2019 | 14:28 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Pasca bencana alam yang terjadi di Kabupaten Gowa beberapa waktu lalu Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) langsung fokus untuk memperbaiki infrastruktur yang rusak.

Pasalnya banyak fasilitas infrstruktur seperti jalan dan jembatan yang rusak akibat terkena dampak banjir dan longsor.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Gowa, Mundoap mengatakan bahwa pihakmya akan lebih memprioritaskan jalan jalan yang menjadi objek vital sebagai objek penghubung perekonomian masyarakata.

Ia juga menyebutkan banyaknya jalan dan jebatan yang rusak juga akan berdampak pada tingginya anggaran yang akan digunakan.

“Inikan serentak semua rusak, jembatan dan jalan sehingga perlu juga kita melihat seberapa besar anggaran yang tersedia. Tentunya akses yang paling dibutuhkan untuk menunjang ekonomi itulah yang menjadi prioritas kita. Dan saya kira jalan-jalan yang sangat vital itu tentu harus menjadi perhatian pemerintah daerah,” kata Mundoap.

Mundoap juga mengatakan, sejumlah akses jalan yang sempat terputus beberapa waktu lalu saat ini telah dibuka, seperti jalan menuju Tassese. Sehingga tidak menghambat aktifitas warga yang menghubungkan antara daerah satu dengan lainnya.(*)


BACA JUGA