Ribuan warg berdesakan hingga ke luar gedung untuk menyaksikan pelantikan Kepala Desa Se Maros, Kamis (7/2/2019)
#

Pelantikan Kepala Desa Se Maros, Penuh Sesak Ribuan Orang Keluarga Para Kades Baru

Kamis, 07 Februari 2019 | 15:16 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS,SULSEL.COM – Ada pemandangan unik dalam Acara pelantikan Kepala Desa yang dilakukan serentak di gedung serbaguna Kabupaten Maros. Acara yang melantik kades baru itu penuh sesak ribuan warga kerabat dan pendukung masing-masing kepala Desa.

Nampak mulai dipintu masuk gedung serbaguna disesaki oleh warga kerabat dan pendukung yang ingin menyaksikan kepala Desa pilihannya dilantik hari ini. Kamis (7/2/2019).

Salah seorang pendukung Kepala Desa dari Allatengae, Kecamatan Bantimurung Zainuddin mengatakan bahwa dirinya hari ini sengaja datang untuk menyaksikan langsung kepal Desa yang ia dukung dilantik bersama dengan kepala Desa lainnya.

“Ingin menyaksikan langsung pengucapan ikrar. Bangga, karena pilihan kami sebagai simpatisan dan warga Allatengae dilantik hari ini,” ucapnya.

Senada dengan itu, warga lainnya Taufik, juga sengaja datang untuk melihat secara langsung momentum yang menurutnya langkah itu,”ini sangat langkah sebab, butuh perjuangan susah payah untuk bisa sampai sekarang,” katanya.

Gedung serbaguna Maros yang bisa menampung seribuan orang itu nyaris tak bisa menampung sesaknya masyarakat. Bahkan awak media pun keselutian menembus kerumunan orang untuk bisa menjangkau ke dalam gedung.(*)