Ketua Bappilu Partai Golkar Makassar, Syamsuddin Kadir
#

Hati-hati, Ada Tim Khusus Golkar Makassar Garap Suara Backup Caleg

Jumat, 08 Februari 2019 | 14:11 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – DPD II Partai Golkar Kota Makassar semakin menajamkan mesinnya penggarap suaranya untuk menraup suara sebanyak-banyak pada pemilu April tak lama lagi. Kali ini partai membentuk Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) khusus untuk Pilpres dan Pileg 2019.

Bappilu ini akan fokus mencari suara tradisional Golkar di grass root. Badan ini sendiri dikerjakan kader partai non Caleg, malah ditujukan untuk backup Caleg-caleg Golkar.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Golkar Makassar, Syamsuddin Kadir mengatakan, Bappilu khusus itu diketuai oleh Usman Sofya.

“Kita di Golkar sekarang dibentuk Bappilu khusus Pilcaleg dan Pilpres, kebetulan diketuai Usman Sofyan. Jadi kegiatan itu banyak dihandel, diharapkan untuk bekerja kebesaran partai, jadi Caleg tidak dibiarkan di situ,” kata SK, akronim nama Syamsuddin Kadir, Jumat (8/2/2019).

Dia mengaku, kehadiran Bappilu khusus itu sangat membantu Caleg. Alasannya lantaran semua instrumen kampanye Caleg dihandel oleh Bappilu Pileg dan Pilpres.

“Sangat membatu, jadi kegiatan Bappilu sangat membantu pergerakan Caleg di masing-masing Dapil. Semua instrumen kampanye dihandel oleh Bappilu Kota Makassar,” kata anggota komisi C DPRD Makassar ini.

Golkar menargetkan 10 kursi di DPRD Makassar. Menurut SK target ini sangat rasional sebagai pemilik kursi terbanyak pada Pileg 2014 lalu.

“Target ini sangat rasional, artinya dua per Dapil. Pada Pileg lalu kan ada beberapa Dapil Golkar memang memperoleh dua kursi,” tandasnya.(*)