Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa, Muh Basir Daeng menggelar reses atau ketemu konstituen di Desa Tanete Kecamatan Tompobulu, Jumat malam (8/2/2019)

Legislator Fraksi PPP Temui Masyarakat Desa Tanete Tompobulu

Sabtu, 09 Februari 2019 | 22:34 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa, Muh Basir Daeng menggelar reses atau ketemu konstituen di Desa Tanete Kecamatan Tompobulu, Jumat malam (8/2/2019).

Anggota DPRD Kabupaten Gowa yang akrab disapa H. Bella tersebut mengatakan kegiatan tersebut dilakukan untuk berdialog dan menjaring aspirasi-aspirasi masyarakat, khususnya yang ada di daerah pemilihannya.

“Reses ini untuk berdialog langsung apa-apa yang menjadi aspirasi masyarakat khususnya yang ada di Desa Tanete Kecamatan Tompobulu,” kata H. Bella.

Sementara itu, dari hasil pertemuannya, politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini mengatakan bahwa masyarakat Desa Tanete Kecamatan Tompobulu yang sebagian besar adalah petani menginginkan jalan tani dan saluran irigasi.

“Secara keseluruhan masyarakat Desa Tanete mengusulkan jalan tani, WC umum, ada juga pengairan saluran air atau irigasi,” sebutnya.

Ia juga menambahkan kegiatan tersebut dihadiri sejumlah masyarakat dan tokoh masyarakat Desa Tanete serta Kapolsek Tompobulu.

Ketua DPRD Kabupaten Gowa, Andi Muh Ishak yang ditemui Jumat kemarin (8/2/2019) mengatakan bahwa reses merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan selama 3 kali diantara masa sidang.

“Jadi reses ini wajib diikuti oleh semua anggota DPRD yang 45 orang tanpa terkecuali, mereka kembali ke dapil masing-masing, kampung masing-masing, untuk menyerap aspirasi masyarakat di 2019,” ungkapnya.(*)


BACA JUGA