#

Warga Gotong Royong Perbaiki Jembatan Kayu Penghubung Dusun Bahagia – Tanetebulu

Sabtu, 09 Februari 2019 | 12:52 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM – Pasca banjir besar yang melanda beberapa waktu lalu mengakibatkan kerusakan infrastruktur di sejumlah wilayah di Kabupaten Maros. Salah satu di antaranya jembatan gantung yang terletak di Desa Bontomanurung, Kecamatan Tompobulu.

Jembatan gantung tersebut merupakan satu-satunya akses yang menghubungkan Dusun Bahagia, Desa Bontomanurung, dengan warga Kampung Bara-Barayya Dusun Tanetebulu, Desa Bontomanurung, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros.

Warga di dua dusun itu pun bergotong royong melakukan perbaikan jembatan yang memiliki panjang sekitar 20 meter lebih itu. 

Warga gotong royong bangun jembatan

Bhabinkamtibmas Desa Bontomanurung Brigpol Israr, mengatakan bahwa sudah dua hari ini dirinya bersama Bhabinsa dan warga kedua dusun bahu-membahu memperpaiki jembatan yang terbuat dari kayu tersebut. 

“Sudah dua hari kita gotong royong untuk perbaiki jembatan ini,” ujar Brigpol Israr, Sabtu (9/2/2019).

Ia melanjutkan bahwa perbaikan jembatan ini juga dilakukan agar akses warga dalam mengangkut hasil bumi bisa lebih mudah seperti sedia kala. 

“Ini satu-satunya akses warga mengangkut hasil bumi untuk dipasarkan dan menyambung hidup,” katanya. 

Untuk material bahan baku jembatan warga dan aparat mengambil sejumlah kayu di sekitar pemukiman warga, kemudian dipotong-potong untuk dijadikan lantai dan penyangga jembatan.

“Sifatnya sementara saja. Mudah-mudahan pemerintah secepatnya bisa melakukan perbaikan yang lebih layak untuk digunakan oleh warga,” tambahnya.(*)