Gedung PKK Gowa

Kantor Direnovasi, Bupati Gowa “Pinjam” Gedung PKK Selama 8 Bulan

Senin, 11 Februari 2019 | 20:05 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Kantor Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Gowa yang direnovasi beberapa waktu lalu akhirnya selesai dan diresmikan, Senin (11/2/2019). Peresmian ini ditandai dengan penanaman bunga dan sayur di halaman kantor PKK Gowa.

Ketua TP PKK Gowa, Priska Paramita Adnan mengatakan bahwa walau pun sudah diresmikan, namun untuk sementara waktu kantor tersebut tidak akan digunakan oleh PKK.

“Kantor ini memang sudah selesai, tapi belum kita tempati. Yang menempati sementara pak bupati bersama stafnya selama delapan bulan ke depan karena kita tahu saat ini ruangannya (Bupati Gowa) sedang direnovasi,” katanya.

Ia juga mengatakan peresmian yang ditandai dengan penanaman bunga dan sayuran tersebut sebagai simbol dalam mendukung kegiatan Hatinya PKK dimana diharuskan memiliki halaman, asri, teratur indah, dan nyaman.

“Kantor inikan sudah lama, hanya direnovasi saja dengan mempercantik ruangan, ditambah dengan menanami bunga merry gold, sayuran bayam dan kangkung di halaman kantor,” lanjutnya.

Priska juga menyebutkan jenis tanaman bunga yang ditanam yaitu bunga marigold sangat baik ditanam pada daerah tropis serta sayur kangkung dan bayam. Dimana bayam yang ditanam diperkirakan sudah bisa dipanen tiga minggu mendatang.

Sedangkan untuk merawat kebun yang berada di samping Kantor PKK Kabupaten Gowa tersebut ia akan melibatkan anggota PKK dan tukang kebun profesional.

“Kita telah bersama-sama berkomitmen untuk menjadwalkan penanggung jawab tanaman serta kamipun menyediakan tukang kebun profesional untuk merawat tanaman kita ini,” tambah priska.(*)


BACA JUGA