Ketua Umum Sanggar Karampuang, Taufik

Sanggar Seni Karampuang, Akan Menggelar Pentas Seni Pekan Depan

Selasa, 12 Februari 2019 | 17:31 Wita - Editor: Irwan AR -

MAKASSAR, GOCAKRAWAL.COM – Sanggar Seni Karampuang akan menggelar kegiatan Pentas Penomoran Pasar Seni XV, pekan depan 16 Februari mendatang di Kampus Universitas Fajar.

Dalam kegiatan tersebut, UKM Seni di Unifa ini akan menampilkan Pentas Seni Tari dan Teater. Untuk pementasan seni Tari, ada dua orang yang akan menampilkan karyanya, yakni Andi Arimbi dan Urmila Amelia, untuk Teater satu orang yaitu Fuad Bawasir.

Ketua Umum Sanggar Karampuang, Taufik mengungkapkan, Penomoran ini digelar untuk mengasah jiwa seni, kratifitas dan pengembangan potensi yang ada di UKM Karampuang. Jumat, (8/2/2019) di Universitas Fajar Makassar.

“Kami siapkan segala kebutuhan untuk kesuksesan kegiatan ini, melakukan kerja-kerja properti, penggalangan dana dan memantau latihan kesiapan pementasan,” Ungkapnya.

Taufik yang juga tercatat mahasiswa semester akhir, melaksanakan kegiatan penomoran ini tahunan/per-periode guna menjalankan ADRT Lembaga. Penomoran merupakan salah satu persyaratan anggota memperoleh nomor, untuk menjadi pengurus inti dalam lembaga UKM Seni Karampuang.

“Kami beri kebebasan teman-teman di Karampuang untuk dapat berkreasi penuh dan menampilkan pontensi jiwa seni yang ia miliki,” tegasnya.

Andi Arimbi, salah satu yang akan menampilkan karya tari menambahkan, saat ini, ia fokus latihan untuk mencapai hasil memukau dan mempersiapkan segala properti yang akan ditampilkan nantinya.

“Setiap malam ia melakukan latihan di arena kampus dan dibimbing langsung oleh Dewan Senior Karampuang, ada pun jenis latihan yang kami lalukan yaitu, pemanasan, olah tubuh, dan joging,” ujar Mahasiswa semester 5 ini.

Arimbi mengakui dalam pementasan nantinya, ia diberikan kebebasan untuk berkreatifitas penuh dalam kegiatan ini.

“Kami sudah melakukan observasi di desa Barombong, jadi dengan itu kami mengambil satu opsi jenis Tari Alam Bi Pare atau Tari Panen,” Ungkapnya.(*)