Puskesmas Samata, Kecamatan Somba Opu menggelar pertemuan dengan lintas sektor yang berada di wilayah kerjanya, Selasa (12/2/2019) di Aula Rumah Makan Dewi Sri.

Tingkatkan Mutu Pelayanan, Puskesmas Samata Libatkan Sejumlah Pihak

Selasa, 12 Februari 2019 | 16:46 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Puskesmas Samata, Kecamatan Somba Opu menggelar pertemuan dengan lintas sektor yang berada di wilayah kerjanya, Selasa (12/2/2019) di Aula Rumah Makan Dewi Sri.

Kepala Puskesmas Samata, dr. Hj. Arni Sultan mengatakan bahwa pertemuan tersebut untuk menggalang komitmen eksternal dalam rangka mutu pelayanan yang berkesinambungan di wilayah kerja Puskesmas Samata.

hati-kita-keren

“Hari ini kita pertemuan penggalangan komitmen eskternal untuk meningkatkan mutu pelayanan yang berkesinambungan. Sebelumnya kita sudah melakukan penggalangan komitmen internal lingkup puskesmas sendiri. Dan sekarang kita libatkan lintas sektor pihak eksternal,” katanya.

Lanjutnya, hal tersebut dilakukan untuk membantu wilayah kerja Puskesmas Samata dalam meningkatkan mutu pelayanan dan persiapan menuju akreditasi mutu pulayanan.



“Itu tadi kerjasamakan berkomitmen untuk itu untuk meningkatkan mutu pelayanan dari pelayanan apa saja, dan secara berkesinambungan dalam artian, jangan kita sudah akreditasi misalnya sudahmi juga. Tapi yang kita harap harus berkesinambungan dan terus menerus,” ungkapnya.

Ia juga turut mengapresiasi atas keterlibatan dan pemerintah kecamatan Somba Opu yang antusiaa untuk membantu proses akreditasi mutu pelayanan terpadu.

Hal senada juga diungkapkan oleh, Camat Somba Opu, Indra Wahyudi Yusuf. Menurut mantan Camat Pallangga ini mengaku siap membantu Puskesamas Samata untuk persiapan akreditasi mutu pelayanan

“Pertemuan ini tentu tujuannya untuk menyatukan persepsi dalam peningkatan pelayanan kesehatan dan kita juga memberikan dukungan penuh dan suppor yang maksimal buat Puskesamas Samata untuk persiapan akreditasi tahun ini,” tandasnya.

Selain itu, pada kesempatan tersebut dilakukan penandatangan komitmen eksternal dalam rangka mutu pelayanan yang berkesinambungan yang dihadiri oleh Camat Somba Opu, Indra Wahyudi Yusuf, Sekcam Agussalim, Kapolsek Somba Opu, Lurah wilayah Kerja Puskesmas Samata, pihak Puskesmas Samata, karang taruna dan sejumlah pihak lainnya.


BACA JUGA