Puluhan massa Gabungan Serikat Buruh Nusantara (GSBN) bentrok dengan sesama aliansi buruh yakni SPSI saat melakukan aksi demonstrasi didepan kantor Bupati Maros. Selasa (12/2/2019).
#

Unjuk Rasa, Dua Kelompok Massa Buruh di Maros Bentrok

Selasa, 12 Februari 2019 | 14:38 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS,GOSULSEL.COM – Puluhan massa Gabungan Serikat Buruh Nusantara (GSBN) bentrok dengan sesama aliansi buruh yakni SPSI saat melakukan aksi demonstrasi didepan kantor Bupati Maros. Selasa (12/2/2019).

Bentrok tersebut terjadi saat massa GSBN diterima oleh Kadisnakertrans di gedung Baruga A kantor Bupati Maros. Tiba-tiba ketua SPSI Kabupaten Maros Aswar bersama tiga orang rekannya datang dan hendak membubarkan massa GSBN yang menyampaikan aspirasi dihadapan Kadisnakertrans.

Beruntung aparat kepolisian dan Satpol PP yang mengawal aksi demonstrasi cepat melerai kedua belah pihak. Sehingga, bentrok bisa diredam.

Dari pantauan dan informrasi yang dihimpun bahwa bentrok keduanya terjadi lantaran pihak SPSI yang dipimpin Aswar, merasa tersinggung dengan aksi demonstrasi yang dilakukan oleh massa GSBN yang dipimpin oleh Ari Mustari.

Dimana, persoalan yang dituntut oleh GSBN diklaim telah diselesaikan oleh SPSI. Namun, pihak GSBN tetap melakukan aksi demonstrasi.

Setelah keduanya ribut, kedua belah pihak yang bertikaipun membubarkan diri dan meninggalkan gedung Baruga A kantor Bupati Maros, tempat massa buruh menyampaikan aspirasi didepan Kadisnakertrans Maros. (*)


BACA JUGA