Rekrutmen PPPK
#

Gaji Sudah Dialokasikan Lewat APBD, Pemkab Selayar Siap Rekrut Tenaga PPPK

Rabu, 13 Februari 2019 | 23:52 Wita - Editor: Irwan Idris - Kontributor: Asmaun - Gosulsel.com

SELAYAR, GOSULSEL.COM – Proses rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) segera dibuka Pemerintah kabupaten Kepulauan Selayar, namun untuk jadwal dan formasi masih menunggu petunjuk teknis dari Menpan RB.

Rencana tersebut dikemukakan Muhtar, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) kabupaten Kepulauan Selayar. Hanya saja, saat ini pihaknya masih menunggu petunjuk teknis dari Kemenpan RB, termasuk untuk formasi dan jadwal rekruitmen.

“Untuk anggaran dan gaji tenaga PPPK ini Pemkab  sudah mengalokasikan anggaran lewat APBD yang disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah,” jelas Muhtar, Rabu (13/2/2019).

Terkait formasi rencana awal yang akan diterima, lanjut dia, Pemkab Selayar telah mengajukan kebutuhan sesuai kemampuan keuangan daerah yakni untuk tenaga guru sebanyak 50 orang, tenaga Kesehatan 10 dan  Penyuluh 5 orang, jadi total 65 orang.

“Untuk penerimaan PPPK tahap pertama diperuntukkan tenaga horoner yang masuk kategori K2 tenaga guru, kesehatan dan penyuluh yang namanya sudah ada di Menpan dan BKN bukan untuk pendaftar baru,” jelasnya.

Sedangkan jika mengacu data K2 yang ada, imbuhnya, tenaga guru sebanyak 213 orang, tenaga Kesehatan 16 orang dan Penyuluh tersisa 18 orang.(*)