Hotel Raising/Internet

Jelang Pelantikan Bupati Luwu, Warga Walenrang dan Lamasi Penuhi Penginapan Dekat Kantor Gubernur Sulsel

Kamis, 14 Februari 2019 | 20:03 Wita - Editor: Irwan Idris - Kontributor: Eki Dalle - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Jelang Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Luwu Terpilih yang akan dilaksanakan besok, Jumat 15/02/2019, membawa rezeki tersendiri bagi pemilik hotel dan penginapan yang berada di sekitaran Kantor Gubernur Sulawesi Selatan.

Pasalnya, dari semua hotel atau penginapan dalam radius 3 kilometer dari lokasi pelantikan yakni di Kantor Gubernur dipastikan sudah penuh.

Hal Tersebut juga disampaikan oleh Faisal Akbar, resepsionis di salah satu penginapan di Jl Urip Sumoharjo, Kamis (14/02/2019).

“Ini sudah dibooking full kak, sejak dua hari yang lalu, total 50 Kamar semuanya warga dari Walmas (Walenrang Lamasi) Kabupaten Luwu, mungkin sampai hari Sabtu,” ungkapnya.

Menurut Giling, salah satu pengunjung hotel yang ditemui, mengungkapkan bahwa rekan-rekannya sengaja datang jauh-jauh ke Makassar untuk menghadiri acara pelantikan dan pengambilan sumpah Bupati dan Wakil Bupati Luwu terpilih.

“Iye, ini kami keluarga besar Walmas, semua ada 150 orang, di hotel lain juga masih banyak, hotel lain full warga dari Walmas juga, masih banyak yang sementara dalam perjalanan juga, kami ke sini mau lihat Pak Basmin dan Pak Syukur Bijak dilantik, sudah lama kami tunggu momennya memang” jelasnya.

Diketahui, besok adalah hari pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih dari Kabupaten Luwu dan Wajo, rencananya Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah akan melantik dan mengambil sumpah para pemimpin daerah yang dilantik itu.

Dari data yang diperoleh Gosulsel.com hotel atau penginapan sekitar Kantor Gubernur Sulsel yang telah dipenuhi tamu seperti Wisma Benhill Urip, Hotel Maxone, Hotel Raising, Hotel Airy, Hotel Kamanre, Wisma Benhill Toddopuli, dan Wisma Benhill Batua.(*)