Wali Kota Makassar, Danny Pomanto, Jumat (15/2/2019)/Fadilah Bahar/GOSULSEL.COM

Danny Tegaskan Tidak Ada Unsur Politik Dalam Mutasi 500 ASN Pemkot Makassar

Jumat, 15 Februari 2019 | 15:35 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menegaskan bahwa mutasi 500 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintahan Kota Makassar sama sekali tidak berkaitan dengan unsur politis.

Ia mengaku rencana mutasi tersebut telah diumumkan jauh sebelum tahun politik.

“Bukan karena politik ini. Dari dulu sebelum tahun politik juga saya umumkan. Itu bagusnya karena kita umumkan dari dulu,” ujar Danny, Jum’at (15/2/2019).

Menurutnya, mutasi tersebut mesti dilakukan lantaran banyaknya masyarakat yang mengeluh terkait pelayanan para pejabat pemerintahan. Di samping itu, hal ini dilakukan untuk mendukung kemajuan kota Makassar.



“Lurah itu masih banyak yang belum perform. Banyak masyarakat yang mengeluh soal lurah, meskipun sudah mulai berkurang. Tapi Alhamdulillah sekarang, camat-camat sudah sangat bagus,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, sebelum jabatannya berakhir, pejabat-pejabat tersebut tidak lagi memberi dampak yang buruk bagi masyarakat. Pihaknya menginginkan pejabat atau pemimpin yang baik dan tertata di kota Makassar.

“Sebelum saya berakhir semua sudah harus tertata rapi. Masyarakat tidak lagi ada yang mengeluh soal lurah-lurah. Semua harus bekerja. Jadi saya tegaskan tidak ada unsur politik di sini,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA