Tim Resmob Polda Sulsel meringkus pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan (curas) di Jalan Mallengkeri, Kota Makassar, Jumat (15/2/2019)

Basri, Pencuri Spesialis Todong Orang Ditembak Polisi

Sabtu, 16 Februari 2019 | 18:21 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Jusrianto - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Tim Resmob Polda Sulsel meringkus pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan (curas) di Jalan Mallengkeri, Kota Makassar, Jumat (15/2/2019).

Kabid Humas Polda Suslel Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, terduga pelaku bernama Basri (23) warga Desa Kayu Kebo, Kecamatan Turatea, Kabupaten Jeneponto.

pt-vale-indonesia

“Basri diringkus di kediamannya, di Jalan Mallengkeri,” ungkap Dicky beberapa saat lalu.

Dari hasil interogasi, kata Dicky, Basri mengaku telah melakukan aksi pencurian dengan kekerasan atau biasa disebut begal di beberapa wilayah hukum di Kota Makassar

“Tercatat ia telah 10 kali melakukan penodongan di beberapa wilayah hukum yang ada di Kota Makassar,” tambahnya.

Saat dilakukan pengembangan, lanjut Dicky, Basri berusaha melarikan diri sehingga petugas memberikan tembakan peringatan ke udara sebanyak 3 kali.

“Namun pelaku tidak menghiraukan sehingga petugas mengambil tindakan tegas dan melumpuhkan tersangka dan mengenai kaki kanan dan kiri pelaku setelah itu petugas membawa pelaku ke RS. Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan medis,” paparnya.(*)


BACA JUGA