Wali Kota Makassar, Danny Pomanto memberi sambutan pada kegiatan Gebyar Pendidikan di Lapangan Hasanuddin Makassar, Minggu (17/2/2019)

Gebyar Hari Pendidikan, Wali Kota Makassar Komitmen Tingkatkan Kesejahteraan Guru

Minggu, 17 Februari 2019 | 17:47 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM  Gebyar Hari Raya Pendidikan yang dirangkaikan dengan gerak jalan santai di Lapangan Hasanuddin, Minggu (17/2/18) berlangsung sangat meriah.

Tidak hanya ribuan guru yang hadir di sana. Hadir pula Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Muhadjir Effendy, Gubernur Sulsel lengkap dengan Wakil Gubernurnya.

Tak ketinggalan Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto serta jajaran Forkopimda Sulsel dan Kota Makassar.

Pada kesempatan ini, Danny menyampaikan beberapa hal dalam sambutannya.  Salah satunya adalah guru adalah pondasi generasi yang baik selanjutnya.

“Pemerintah yang baik yang mempersiapkan negeri. Generasi pelanjut kita sangat penting. Guru adalah pondasinya. Kita harus siap menuju generasi yang kuat untuk merebut masa depan yang lebih baik,” ucap Danny.

Ia pun berkomitmen untuk memperkuat para guru. Dengan memperhatikan kesejahteraannya.

“Kalau saya panggil rapat para guru penuh parkiran dengan mobilnya. Artinya itu sudah sejahtera. Guru honor pun demikian karena sudah ada P3K yang digagas langsung oleh pemerintah pusat. Insya Allah semua terealisasi dengan baik,” jelasnya.

Dengan begitu, Danny berharap guru juga memberikan pengajaran yang terbaik untuk bibit generasi pelanjut di masa depan.

“Hadirnya pak Menteri disini menjadikan semangat tersendiri untuk melihat langsung antusias para guru  khususnya di kota Makassar, Sulawesi Selatan. Sinergitas yang memang harus diperlukan antar pusat dan Kab/Kota,” pungkas Danny.(*)


BACA JUGA