Danny Pomanto saat menghadiri acara syukuran Rumah Restorasi RL (Ridianto Lallo) dan Launching Mobil Ambulance Gratis di Jalan Teuku Umar, Makassar, Minggu (17/2/2019).
#

Terima Izin Cuti Mendagri, Danny Siap Kampanyekan Jokowi dan NasDem

Minggu, 17 Februari 2019 | 18:14 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ rencana melakukan kampanye simultan jelang 60 hari sebelum pemilihan umum, 17 April 2019 mendatang. Danny bakal mengampanyekan pasangan 01, Joko Widodo – KH. Ma’ruf Amin di Pilpres dan Partai NasDem di Pileg.

Hal ini dilakukan setelah Danny resmi menerima izin cuti dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) setiap hari Jumat. Sementara untuk hari Sabtu dan Minggu tidak termasuk hari kerja. Sehingga setiap hari Jumat hingga Minggu, Danny akan aktif berkampanye.

“Saya sekarang sudah dikeluarkan surat cuti kampanye. Jadi sekarang saya sudah bisa kampanye dan mulai hari Jumat, Sabtu, dan Minggu. Surat cuti dikeluarkan resmi dari Kemendagri RI,” kata Danny saat menghadiri peresmian rumah restorasi calon anggota legislatif (caleg) petahana DPRD Kota Makassar Rudianto Lallo di Jalan Teuku Umar Raya, Minggu (17/2/2019).

Danny melanjutkan, akan segera mengkonsultasikan izin cuti itu ke Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu). Danny juga berencana akan mengumumkan secara terbuka melalui media massa. Hal ini dilakukan Danny dengan alasan agar tidak adanya persepsi yang macam-macam terhadap dirinya.

“Nanti suratnya (surat cuti) saya sampaikan ke media-media dan melaporkan ke Bawaslu. Jadi bebas ma’ saya bisa bicara untuk memenangkan Nasdem dan kader-kader Nasdem,” tegasnya.

Masa cuti sebagai kepala daerah juga akan betul-betul ingin dimanfaatkan sebaik-baiknya untui kampanyekan dan memenangkan pasangan Jokowi-Amin khususnya di Kota Makassar.

“Nassami nomor satu presiden ta. Siapa itu ?,” pancing Danny disambut jawaban masyarakat menyebut nama Jokowi-Amin. “Sudah jelas calon presiden yang kita pilih nanti adalah nomor satu, jelas,” tambahnya.(*)