Ketua TKD Sulawesi Selatan untuk pasangan 01, Joko Widodo - KH. Ma'ruf Amin, Syamsul Bahir
#

Ketua TKD Sulsel: Debat Kedua Makin Konstruktif

Senin, 18 Februari 2019 | 09:10 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Sulawesi Selatan untuk pasangan 01, Joko Widodo – KH. Ma’ruf Amin, Syamsul Bahir memiliki penilaian obyektif pada debat kandidat kedua malam tadi.

Syamsul Bahri yang juga politisi Golkar itu menilai, debat kedua ini sudah semakin konstruktif. Berbeda dari debat sebelumnya yang digelar 17 Januari 2019 lalu.

“Perdebatan di putaran kedua ini semakin konstruktif dan semakin memperlihatkan kemampuan masing-masing capres. Saya kira itu respon saya terkait debat pada malam ini,” kata Syamsul Bahri, Senin (18/2/2019).

Dia berharap, debat itu akan menjadi pertimbangan masyarakat sebelum menentukan pilihan. Apalagi, lanjut dia, di tengah keterbukaan informasi, masyarakat sangat mudah mengakses jalannya debat.

“Saya melihat bahwa masyarakat semakin terbuka, semakin memiliki informasi yang jelas, yang akan menjadi pertimbangan mereka untuk menentukan pilihan,” tuturnya.

Dia mengatakan, jika melihat kedua capres telah berhasil memperlihatkan penampilan terbaiknya, termasuk kemampuan menjawab dan strategi atas masalah-masalah yang ditemukan oleh moderator.

“Apa yang kita lihat pada malam ini kedua capres telah memperlihatkan penampilannya, bobotnya masing-masing. Strateginya masing-masing terhadap masalah-masalah yang dikemukakan oleh moderator,” tandasnya.(*)