Legislator Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bantaeng, Darwis Teknik terang-terangan kampanyekan Capres 01
#

Legislator PAN Bantaeng Ini Terang-terangan Dukung Jokowi, Ini Alasannya

Senin, 18 Februari 2019 | 20:29 Wita - Editor: Irwan AR - Kontributor: Asmaun - Gosulsel.com

BANTAENG, GOSULSEL.COM – Politisi senior Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bantaeng, Darwis Teknik, secara terang-terangan akan turun all out memaksimalkan kemenangan capres dan cawapres nomor urut 01, Jokowi – Ma’ruf.

Keputusan Darwis untuk berbalik arah dukungan dari calon pemimpin negara lima tahun ke depan itu dari dukungan partai yang membesarkannya itu, lebih disebabkan perbedaan cara pandang dalam menilai calon presiden.

Pertimbangan lain beralihnya dukungan itu karena didasarkan hasil survei yang masih cukup rendah yang diperoleh Jokowi di Bantaeng yang hanya dipatok 16 persen. Inilah yang menjadi dasar dan landasan Darwis, untuk bergerak massif memenangkan jokowi di Bantaeng.

“Secara pribadi saya memiliki penilaian dan pandangan sendiri terhadap calon pemimpin bangsa lima tahun ke depan. Saya berharap ini dapat dipahami semua pihak dan menjadi motivasi bagi saya untuk mendukung capres yang tepat,” ungkap mantan Sekretaris PAN Bantaeng ini, Senin (18/2/2019) di gedung DPRD Bantaeng.

Ketua Komisi B DPRD Bantaeng ini juga mengatakan, salah satu alasan dirinya membelot keputusan PAN dari dukungan capres itu, karena melihat kerja nyata dan mengagumi kerja keras Presiden Jokowi yang sukses membangun negara.

Kerja nyata yang dimaksud, sebut Darwis, seperti pembangunan infrastruktur secara merata di berbagai daerah termasuk di Sulawesi Selatan, memperhatikan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan kesejahteraan masyarakat, termasuk program pembagian sertifikat gratis.

“Kami harus memutar arah dukungan kepada pasangan Jokowi dan Ma’ruf Amin nomor 01 karena sudah terlihat pembangunan nyata di Indonesia timur khususnya di Sulsel. Intinya, Jokowi memiliki capaian kinerja yang baik,” tegas legislator yang sudah belasan tahun menjadi kader PAN di Bantaeng. (*)