Komunitas Runners Maros bersama pembina, Chaidir Syam yang juga ketua DPRD Maros

Komunitas Maros Runners Apresiasi Konsep Pengolaan Wisata Olahraga

Selasa, 19 Februari 2019 | 14:33 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS,GOSULSEL.COM – Pengembangan wisata dengan konsep olahraga oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Maros, mendapat dukungan dari komunitas Maros Runners. Selasa (19/2/2019).

Pembina Maros Runners AS Chaidir Syam mengaku, akan mendukung penuh konsep wisata yang kini dikembangkan Disbudpar Maros. Menurutnya, Maros tidak kalah dengan daerah lain dan memiliki potensi besar untuk pengembangan wisata.

“Maros sangat layak jual untuk pengembangan wisata olahraga, banyak kelebihan yang dimiliki Maros dibanding daerah lain di Sulsel salah satunya keberadaan bandara Internasional Sultan Hasanuddin. Tidak perlu jauh-jauh menikmati keindahan alam Sulsel, area persawahan, deretan pegunungan karst, alam pedesaan yang sejuk, masyarakat yang ramah semua bisa dinikmati di Maros yang bisa ditempuh hanya 30 menit sampai satu jam dari Bandara. Itu nilai jual yang tidak dimiliki kabupaten lain di Sulsel,” papar Ketua DPRD Maros ini.

Lanjut Chaidir bahwa, konsen pemerintah daerah mengembangkan wisata olahraga sangat penting untuk didukung oleh seluruh masyarakat.

“Ada dua hal yang positif didapat dari wisata olahraga ini yaitu tarvelling juga kesehatan karena berwisata sambil berolahraga tentu orang sakit akan berkurang kalau masyarakatnya rajin berolahraga dan bergaya hidup sehat,” pungkasnya.(*)