Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar, Basli Ali
#

Pariwisata Selayar Terus Dikembangkan, Tiga Tahun Mampu Bangun 11 Hotel dan Penginapan

Selasa, 19 Februari 2019 | 01:17 Wita - Editor: Irwan AR - Kontributor: Asmaun - Gosulsel.com

SELAYAR, GOSULSEL.COM – Tidak terasa duet kepemimpinan H.Muh Basli Ali dan Zainuddin sebagai bupati dan wakil bupati Kepulauan Selayar, sudah menginjak tahun ke tiga tepatnya pada 17 Februari 2019.

Sejumlah prestasi telah berhasil ditorehkan dalam masa tiga tahun, tidak terkecuali dari sektor pariwisata. Basli Ali berkomitmen menjadikan sektor pariwisata sebagai andalan dalam membangun kabupaten Kepulauan selayar.

“Sejak diberi amanah masyarakat untuk menakhodai Bumi Tanadoang ini, saya memang berkomitmen mengembangkan dan memajukan sektor pariwisata sebagai andalan program,” kata Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar, Basli Ali, Senin (18/2/2019)

Usaha pengembangan sektor pariwisata mulai menampakkan hasil. dari data statistik terjadi peningkatan kunjungan wisatawan yang ke Kabupaten kepulauan Selayar baik wisatawan domestik maupun manca negara.

Tidak hanya itu, Muh Basli Ali, juga berhasil merangsang para pengusaha perhotelan dan pelaku wisata untuk membangun penginapan dan resort. Alhasil, hanya dalam kurun waktu tiga tahun, sedikitnya sudah ada 11 hotel dan penginapan yang terbangun di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Grafik positif juga nampak pada tingkat okupansi hotel yang terus meningkat setiap tahunnya. Hal ini kemudian yang mendorong tumbuhnya sektor-sektor pariwisata sebagai penopang pembangunan Kabupaten Kepulauan Selayar.

Pariwisata Selayar mulai terangkat dan menjadi perhatian pasar nasional dan Internasional. Ini dibuktikan pada 2019 ini, Selayar akan menjadi tuan rumah event Wonderful Sail To Indonesia 2019 dan even Festival Takabonerate menjadi 100 Wonderful event Indonesia. (*)